Program Pemagangan Nasional Mitra Karunia Sehati

Program Pemagangan Nasional merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat peningkatan kompetensi tenaga kerja. Jika di tahun 2017 pemerintah menargetkan lebih dari 163.000 pemagang mengikuti program setiap tahunnya, maka di tahun 2018 ini sebanyak 2.648 perusahaan telah sepakat menyelenggarakan  pemagangan secara mandiri untuk target peserta pemagangan sebanyak 400.000 orang tahun 2018.

Pemagangan Nasional menjawab permasalahan ketersambungan antara lulusan dunia pendidikan yang belum dapat diterima industri karena kurangnya keterampilan sehingga tidak siap memasuki pasar kerja. Program ini memadukan pelatihan dengan bekerja secara langsung, sehingga peserta pemagangan dapat memperoleh keterampilan baru sekaligus berkesempatan untuk mengasah keterampilan tersebut dan memperoleh upah kerja selama mengikuti pemagangan.

Lembaga Pelatihan Kerja Mitra Karunia Sehati (LPK MKS) merupakan salah satu lembaga di bawah naungan PT Mitra Karunia Sehati yang melaksanakan pelatihan kerja dan sekaligus pelaksana program pemagangan secara mandiri sebagaimana diatur dalam Permenakertans nomor 36 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pemagangan di dalam negeri. Seluruh jajaran pengurus LPK KMS memiliki keahlian di bidang penyediaan tenaga kerja industri siap latih dan siap pakai dan telah mencetak sebanyak ribuan tenaga kerja yang sudah ditempatkan lebih dari 20 (dua puluh) perusahaan industri.

LPK MKS secara terus menerus melakukan pelatihan bertahap sesuai kebutuhan sehingga dapat menyediakan tenaga kerja siap latih dan siap pakai kapanpun dibutuhkan.

Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Faisal Hafan Faridz : “Anggota Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat Hibahkan Gaji Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Corona”

Bandung, MITRA NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Faisal Hafan Farid mengatakan bahwa dalam upaya menekan penyebaran dan penularan wabah Covid-19, seluruh anggota legislatif dari PKS di Jawa Barat mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan. “Tidak hanya Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi saja yang dipotong gajinya untuk menanggulangi wabah Corona ini, tetapi juga Jawa Barat dan Kabupaten serta […]

Selama Wabah Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Guna Selamatkan Masyarakat

Bekasi, MITRA NEWS – Fraksi PKS Kabupaten Bekasi sepakat menyisihkan gajinya setiap bulan untuk mengatasi penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Besarnya potongan gaji setiap anggota sebesar Rp.10jt/bulan. “Sehingga kontribusi minimal FPKS Kabupaten Bekasi sebesar Rp. 100jt/bulan dan potongan ini berlaku sampai wabah Corona berakhir,” terang Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020) pagi. Adapun potongan gaji […]