Alex Sandi Ridwan Nyaleg DPR RI 2019 dari PKB

Alex Sandi Ridwan, calon anggota DPR RI nomor urut 7 dari PKB

Kabupaten Bogor sebagai wilayah dengan penduduk terbanyak se-Indonesia menjadi lumbung suara di momentum pemilu. Berkaca pada pilkada lalu, tercatat Kabupaten Bogor memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 3.318.924, jauh dari kabupaten/kota lainnya yang rata-rata berada sekitar 1-1,5 juta. Melihat angka itu, tak heran bila parpol menyiapkan deretan artis untuk mendulang suara di pileg.

Di Kabupaten Bogor tercatat sudah ada tiga nama artis yang bakal berebut kursi DPR RI. Di antaranya Tommy Kurniawan (PKB), Primus Yustisia (PAN) dan Syahrul Gunawan (Nasdem). Tiga artis itu tercatat sebagai caleg DPR RI Dapil Jabar V, Kabupaten Bogor.

PKB memang cukup banyak mencalonkan nama-nama artis sebagai caleg dalam pemilu 2019. Selain Tommy, juga ada Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Arzeti Bilbina, Saleh Ali Bajaj Bajuri, Farhat Abbas dan Zora dan Vidyanata.

Sementara khusus di Dapil Kabupaten Bogor hanya Tommy Kurniawan yang berasal dari kalangan artis. Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Sumarga menyatakan dua lainnya merupakan tokoh di Bogor.

“Ada lagi Ade Wardana (mantan bupati independen) dan Alex Sandi Ridwan (mantan calon bupati independen 2013). Untuk di tingkat DPRD Kabupaten Bogor, kami sudah daftarkan full team, 55 caleg,” terang Edwin Sumarga.

Salah satu bakal caleg DPR RI dari PKB Alex Sandi Ridwan mengatakan tidak ada masalah dengan banyaknya artis yang ikut dalam pileg 2019. “Biar ramai pesta demokrasinya,” kata Alex yang pernah mencalonkan diri jadi Bupati Bogor berpasangan dengan artis Hengki Tornando pada tahun 2013.

Meksi begitu, sambung Alex, ia berharap pemilih bisa lebih cerdas menggunakan hak pilihnya. “Warga harus cerdas dengan memilih wakil rakyat dari pribumi,” ujarnya.

Diakui Alex, pencalonan dirinya sebagai anggota DPR RI karena dukungan dari masyarakat. Untuk langkah awal, Alex telah membentuk relawan ASR dan menggalang dukungan  tokoh masyarakat Kabupaten Bogor dan masyarakat Tegar Beriman.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *