Kota Bogor Hujan Lebat, Wilayah Kabupaten Masih Kekeringan

Bogor, MITRA NEWS – Beberapa daerah di Kabupaten Bogor, hingga kini masih dilanda krisis air akibat kemarau. Terutama di wilayah timur Kabupaten Bogor, seperti Kecamatan Cariu, Tanjungsari, Jonggol, Cileungsi, dan Gunungputri.

Namun, tidak demikian dengan Kota Bogor dan wilayah terdekatnya, Citeureup. Sejak beberapa hari ini, Kota Bogor dan Citeureup diguyur hujan deras. Seperti Selasa (16/10/2018) sore, hujan deras disertai petir melanda wilayah hujan ini sejak siang mulai pukul 14:30 WIB.

“Di lebak (Cikole-Red), seminggu ini sudah ada beberapa kali turun hujan,” kata Ocha, warga Cikole Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Hujan paling deras di wilayahnya terjadi pada Selasa (16/10/2018) sore.

Ocha dan Team Enjoy

Ocha dan kawan-kawannya dari Team Enjoy menyambut kedatangan musim penghujan yang ditunggu-tunggu. “Alhamdulilah, kamari Cikole diguyur hujan meni ageung pisann (kemarin Cikole hujan sangat deras-red), ” sambung Ruhus,  anggota Team Enjoy di Ponpes Hariang Kencana,  Cikole,  Kecamatan,  Citeureup.

Koorwil MITRA NEWS WIlayah Bogor-Cianjur, Ade Akew bareng Team Enjoy
Syukuran datangnya musim penghujan
Irjen Pol (Purn) Drs. H. Edi Darnadi,M.M

Hal senada diucapkan mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Drs. H.  Edi Darnadi, M.M yang tinggal di Tanah Sareal, Kota Bogor. Rasa suka cita terpancar dari wajahnya ketika hujan pertama kali turun di beberapa wilayah di Kota Bogor. “Alhamdulillah Bogor diguyur hujan,” ungkap pentolan Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat tersebut.

Sementara itu, warga Cileungsi Kabupaten Bogor, Mohammad Kadir mengatakan, kekeringan di daerahnya sudah terjadi sekitar 2 bulan yang lalu. “Untuk kebutuhan air sehari-hari, masak, mandi dan cuci semuanya pakai air galon isi ulang yang saya beli di sekitar rumah dengan harga pergalonya lima ribu rupiah dan untuk sehari sedikitnya 4 galon kami pakai,” kata Kadir.

Dia berharap ada bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memberikan pasokan air bersih yang dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami kekeringan.

“Atau dari pihak swasta perusahaan dan yang lainnya,” ujar Kadir.

Menurut pantauan dari BMKG, Kota Bogor hari ini (Rabu,  17/10/2018) memiliki prakiraan cuaca kembali berawan. Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang di seluruh wilayah Kota Bogor.

Sedangkan suhu udara di Bogor diperkirakan 22–33°C dengan kelembaban 50–85%. (ADE AKEW/HENDI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *