12 Kepala Daerah di Riau Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Spanduk berisi 9 tanda tangan kepala daerah se-Riau

Suhu politik di Kalsel jelang pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres-Pilwapres) 2019 mulai menghangat. Tim Sukses Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, sudah bergerak dengan menggelar deklarasi di Banjarmasin, Sabtu (6/10/2018). Bahkan tim sukses pasang terget raih 70 persen suara.

Deklarasi itu sekaligus peresmian Posko Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Kalsel, di Ruko Jalan A Yani Kilometer 5,7 Banjarmasin. Menariknya, sejumlah kepala daerah di Kalsel hadir dalam deklarasi ini.

Diklaim 12 dukungan datang dari bupati dan wali kota di Kalsel untuk membantu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dukungan itu dibuktikan dalam tanda tangan.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Ghimoyo, menjelaskan dukungan yang dibuktikan dengan tanda tangan kepala daerah tersebut adalah sebagai sikap politiknya, bukan atas jabatannya. “Kenapa dilakukan tanda tangan? Karena deklarasi yang benar-benar kita mau adalah seperti ini. Tapi bukan pengikatan, namun semangatnya yang kami perlukan. Kalau kepala daerahnya mendukung, Insya Allah akan lebih mudah kebawahnya,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Direktur Utama di salah satu perusahaan ini menjelaskan setelah mendeklarasikan tim pemenangan dan sekretariat ini tim Jokowi-Ma’ruf akan berkampanye sesuai aturan. “Ya sesuai aturan, kalau ini saatnya kampanye dialogis, biarkan saja kampanye dialogis sampai dengan terakhir tahun ini. Biar saja mengalir dan kami konsolidasi ke bawah saja,” ujarnya.

Menurut Ghimoyo, tim Jokowi-Ma’ruf di Kalsel masih belum main eforia. “Tahan dulu, fokuskan untuk kemenangan dulu. Kami sepakat dengan Pak Gubernur yakni pesta demokrasi rakyat,” ujarnya.

Disinggung soal dana, Ghimoyo menyatakan dana kampanye masih belum ada. “Kami seadanya saja dulu, sambil berjalan dari patungan kerabat dan koalisi semua. Termasuk laporan dana Awal Kampanye kemarin kami laporkan ke KPU masih nol. Kami laporkan apa adanya,” ujarnya. (RED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]