Pilkades Serentak, Marak Ketua RT & RW ILEGAL

Kepala Desa Hegarmukti terpilih, Ajo Subarjo memimpin rapat minggon Desa Hegarmukti

Bekasi, MITRA NEWS – Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bekasi, banyak oknum mengaku-ngaku sebagai ketua RT dan ketua RW. Aksi mereka menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat dan menyebabkan timbulnya perpecahan antar warga. “Mereka (ketua RT dan RW ilegal-red) meminta uang ke setiap warga yang hendak mengurus pembuatan KTP dan KK,” ungkap Mohammad Eka Noviandri (32th), warga Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Aktivis LSM GMBI ini mengatakan, keberadaan ketua RT dan ketua RW illegal itu lahir setelah dijanjikan oleh calon Kepala Desa. Dalam janjinya, para calon Kepala Desa akan mengangkatnya sebagai ketua RT atau ketua RW apabila terpilih sebagai kepala Desa. “Mereka dijanjikan calon Kepala Desa sebagai ketua RT dan Ketua RW, namun karena kalah yaaa engga jadi deh,” ucapnya sambil tertawa.

Diakuinya bahwa aksi dan keberadaan ketua RT dan ketua RW illegal ini bahkan sudah berlangsung sebelum pelaksanaan Pilkades tanggal 27 Agustus 2018. “Perilaku mereka di luar sepengetahuan pengurus RT, mereka ngaku-ngaku calon ketua RT baru, lalu menyebar fitnah, menghasut warga dan memecah belah kerukunan masyarakat, bahkan cenderung menjelek jelekkan pengurus RT yang resmi. Aksinya sungguh meresahkan sehingga perlu disikapi dan bilaperlu ditindak tegas !!,” geramnya.

Ditambahkan Eka bahwa bahwa ketua RT dan ketua RW illegal itu sebagian besar merupakan pendukung calon kades petahana.

Mengantisipasi maraknya ketua RT dan ketua RW illegal, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo telah menerbitkan Surat Keputusan tentang pengangkatan Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Dusun se Desa Hegarmukti. Penyerahan SK pengangkatan Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Dusun tersebut dilakukan serempak, Kamis (11/10/2018) di aula kantor Desa Hegarmukti.

Selain menerbitkan SK pengangkatan Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Dusun, Kepala Desa juga menerbitkan SK pengangkatan Ketua PKK dan Amil se Desa Hegarmukti, Kamis (18/10/2018). “Selanjutnya akan diterbitkan SK oleh Kepala Desa tentang pengangkatan kader Posyandu dan petugas Linmas se Desa Hegarmukti,” ucap Ketua BPD Desa Hegarmukti, Dedi Hendriana, S.Pd kepada MITRA News.

Penyerahan SK ketua RT oleh Kepala Desa Hegarmukti, Bapak AJO SUBARJO

Ditegaskannya bahwa penerbitan SK pengangkatan Ketua RT,Ketua RW, PKK, AMil,Posyandu dan petugas linmas agar pelayanan Pemerintah Desa Hegarmukti terhadap warganya dapat berjalan lancar.Selain itu guna mengantisipasi oknum-oknum masyarakat yang mengaku-ngaku sebagai ketua RT dan ketua RW. (RED) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *