Staf Khusus Kemenhub foto bersama pengurus DPP IPJI

Jakarta, MITRA NEWS – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyambut Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) yang dilahirkan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI). Sambutan ditunjukkan pihak Kemenhub RI  dengan menghadirkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Musyawarah Nasional IV Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) tanggal 27-28 Oktober 2018 mendatang di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

“Sepertinya pak Menteri sudah oke menjadi bagian dari IPJI,” ungkap Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi Prof Wihana Kirana Jaya di hadapan pengurus DPP IPJI, Taufiq Rachman (Ketua umum),  Lasman Siahaan (Waketum) dan Marlon Brando selaku Ketua Hubungan Antar Lembaga, Senin (23/10) siang di ruang kerjanya.

Menteri Perhubungan, terang Wihana Kirana hampir dipastikan ikut memberikan pencerahan pada Munas IV IPJI tersebut. Ketua Umum IPJI,  Taufiq Raan kepada MITRA NEWS menceritakan hasil pertemuannya dengan Profesor Wihana Kirana Jaya.

“Pak Prof sangat welcome sama kita, seakan teman lama meski koridornya audiensi,” jelas Taufiq.

Kesiapan Menhub sebagai pencerah dalam Munas IV IPJI menunjukkan keberadaan organisasi yang dipimpinnya telah diterima semua pihak. “Peran serta IPJI dalam mendistribusikan pemberitaan hasil-hasil pembangunan memang cukup membantu kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ” ungkapnya.

Terlebih di usia yang ke-19, IPJI berhasil melahirkan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) yang anggotanya sudah mencapai 250 perusahaan tersebar di 31 provinsi dan jurnalis online yang terhimpun di Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN).

“Itu juga yang disampaikan oleh Prof Kirana dalam audiensi tadi,” tambah Taufiq.

Profesor Kirana,  lanjut Taufik, menyampaikam rasa terimakasihnya karena selama imi program Kemenhub dalam membangun Infrastruktur, baik udara, laut dan darat juga kereta api telah disosialisasikan dengan baik oleh IPJI ke masyarakat.

“Disinilah peran IPJI mendapat apresiasi, termasuk melalui MOI dan PWOIN,” urai Taufiq.

Dia mengingatkan, pendistribusian informasi pembangunan di instansi pemerintah lainnya juga perlu dilakukan.   “Tentunya peran IPJI dalam meminalisasir hoax yang menjadi bahaya laten di era digital menjadi prioritas,” ucapnya.

Selain Budi Karya, sejumlah tokoh lainnya turut memberikan pencerahan pada Munas IV IPJI.  Mereka antara lain Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi dan Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

“Munas akan dibuka oleh Menkominfo Rudiantara dan ditutup oleh Wakil Ketua BPK RI Prof Bahrullah Akbar (RED) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *