Menkominfo : “IPJI berperan Lindungi Masyarakat dari Hoax”

Pimpinan Munas IPJI ke IV dipimpin Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring

Jakarta,  MITRA NEWS – Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rudiantara berharap Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) berperan serta melindungi masyarakat agar tidak menjadi korban hoax dan disinformasi.

“Masyarakat perlu peran bapak dan ibu semuanya dalam memverifikasi dan mengedukasi masyarakat agar hoax dan disinformasi tidak merusak tatanan sosial masyarakat,” ucap Menkominfo dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Menkominfo DR Hendrasno, M.A saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke IV IPJI di Grand Cempaka Hotel, Sabtu27/10/2018.

Ketua Umum DPP IPJI, Taufik Rahman

Hendrasno didampingi Ketua Umum DPP IPJI Taufik Rahman dan Ketua Drwan Pembina DPP IPJI, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji dan Sekretaris Jenderal DPP IPJI Ida Parwati Hendrasno didaulat memukul gong sebagai tanda dimulainya Munas ke IV IPJI tahun 2018.

Usai memukul gong, Munas ke IV IPJI dilanjurkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara IPJI dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Mayjen TNI Hendardji Soepandji mengatakan bahwa selama kepemimpinan IPJI, Taufik Rahman melahirkan organisasi Media Online Indonesia (MOI) dan Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN). Dua organisasi ini dilahirkan menjawab tantangan zaman yang serba cepat, tepat dan digital online.
Dalam pembekalan materi di hari pertaman Munas ke IV IPJI, ketua Dewan Pembina PWOIN, Laksamana TNI Tejo meminta wartawan online dapat bekerja secara jujur dan profesional.

“Perkembangan teknologi sangat cepat, maka IPJI harus bisa mengimbanginya, salah satunya seperti yang dilakukan Taufik Rahman melahirkan MOI dan PWOIN,” ungkapnya bangga. (RED)

Ketua DPC MOI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon sebagai delegasi foto bareng Staf Menkominfo, DR. Hendrasno

Tinggalkan Balasan