PROYEK JALING GANG BRI SUDAH LEWAT BATAS WAKTU

Proyek jaling depan gang BRI Desa Sukadarma (foto: Madrawi)

Bekasi,  MITRA NEWS – Proyek jalan lingkungan sepanjang 304 meter di Desa Sukadarma diduga sudah melewati batas akhir pekerjaan. Kegiatan yang dianggarkan melalui APBD murni Kabupaten Bekasi tahun 2018 sebesar Rp. 168.3430.00 sepertinya lepas dari pantauan pihak pengawas dan konsultan.

Kepala Desa Sukadarma, Syeh Suka’i mengaku tidak pernah diberitahu adanya pengerjaan jalan lingkungan di wilayahnya. “Hingga saat ini belum ada satupun kontraktornya yang menemui saya terkait pengecoran di depan Gang BRI hingga rumah bapak Pinot, ” ucapnya kepada wartawan.

Begitupun saat terjadi keributan di lokasi proyek, Kepala Desa merasa tidak pernah diberitahukan. “Saya baru tahu hal itu dari wartawan, dan kalo bukan wartawan yang memberikan informasinya engga akan tahu saya, ” ungkap Kepala Desa.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, proyek jaling selebar 2 meter dengan ketinggian 15 cm terlihat belum selesai pengerjaannya. Hingga Rabu (31/10/2018) masih terlihat beberapa pekerja yang melakukan aktivitas pengecoran.

Iyan, salah seorang pelaksana proyek mengatakan bahwa proyek yang dikerjakannya milik kontraktor bernama ibu Ely. “Saya hanya pekerja mas, kalau batas waktu perintah kerja dari pemda ke beliau, engga tau saya,” ucapnya.

Dirinya enggan berkomentar banyak ketika ditanyakan perihal pengalihan lokasi pekerjaan maupun administrasi proyek.
“Silahkan mas tanyakan langsung ke bu Ely yang punya pekerjaannya,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksana proyek jaling tersebut masih belum bisa ditemui MITRA NEWS. Pesan SMS dan WAG yang diaampaikan wartawan hingga kini belum mendapat balasan dari pihak kontraktor. (Mad)

Tinggalkan Balasan