KORNI Kab. Bekasi Kampanyekan Semangat Persatuan Jelang Pilpres 2019

Ketua DPD KORNI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon (baju batik), Ketua Umum DPP KORNI DR. M. Basri BK, M.M., M.H (jas hitam)

Bekasi, MITRA NEWS – Setelah seleksi rekruitment yang cukup alot, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Relawan Nasional Indonesia (DPD KORNI) Kabupaten Bekasi akhirnya dibentuk. Pengesahan terhadap kepengurusan DPC KORNI periode 2018-2023 ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN KORNI) pada tanggal 05 November 2018.

“Persiapan pengurus DPD KORNI Kabupaten Bekasi PPP berjalan hampir setengah tahun karena proses seleksi rekrutitmen yang cukup alot dan terbilang ketat. Kita tidak ingin sembarang melakukan rekruitmen, organisasi KORNI ini besar dengan figur dan ketokohan ketua umum DR. M. Basri BK, M.M., M.H yang sangat disegani di lembaga bentukkan negara, departemen dan kantor kementerian. Tapi hari ini sudah selesai,” ucap Ketua DPD KORNI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon kepada wartawan di sela-sela kegiatan sosial santunan pada Rabu Wekasan Bulan Safar, (7/11/2018).

Dalam kegiatan sosial di salah satu pondok pesantren wilayah perbatasan Karawang – Bekasi itu, DPD KORNI Kabupaten Bekasi juga turut mengampayekan semangat persatuan dalam proses demokrasi pada Pilpres 2019. “Tetap jaga persatuan, pemelihara suasana damai, tanpa hoax serta fitnah,” himbaunya.

Dia berharap, seluruh masyarakat bisa lebih menjaga dan menguatkan rasa saling peduli terhadap sesama sesuai dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. “Intoleransi, radikalisme dan terorisme adalah ancaman utama dalam perpecahan bangsa yang akan merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia yang majemuk dan beragam,” kata Doni Ardon.

Dikatakannya bahwa Ketua Umum Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI) DR M Basri BK melalui pesan singkat menegaskan seluruh jajaran KORNI dari tingkat pusat sampai daerah telah memiliki satu sikap yakni akan tetap mempertahankan Jokowi sebagai Presiden RI.

“Ya, Ketua Umum KORNI telah menyatakan sikap untuk tetap mempertahankan Pak Jokowi sebagai Presiden RI 2019-2024. Oleh karena itu, kami wajib mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019 nanti,” terangnya. Bagi KORNI, kinerja Presiden Joko Widodo patut diapresiasi oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab telah terbukti mencapai kemajuan yang signifikan di berbagai sektor.

Doni Ardon menyebut dengan terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Bekasi dan wilayah kabupaten/kota lainnya yang tersebar di 34 provinsi di tanah air, maka KORNI sudah siap menjadi bagian dari gelaran Pilpres yang akan digelar 2019 mendatang. (De Akew)

Tinggalkan Balasan