MOI – DPRD Kab. Bekasi Jalin Kerjasama Media

Pengurus Media Online Indonesia Kabupaten Bekasi foto bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi. (Kiri ke kanan: Yusuf, Doni Ardon, Herman Hanafi, Asep Saepuloh, Fuad Fauzi)

Bekasi,  MITRA NEWS – Pengurus Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (12/11/2018) pagi. Dalam pertemuan di gedung DPRD, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat itu, MOI dan DPRD Kabupaten Bekasi sepakat menjalin kerjasama media, diantaranya berupa forum diskusi publik dan advertorial seputar kegiatan DPRD Kabupaten Bekasi di tahun 2019.

Pertemuan silaturahmi tersebut dihadiri Ketua DPC MOI Kabupaten Bekasi Doni Ardon (Mitra News), Sekretaris Asep Saepulloh (Jurnal Indonesia Baru), Wakil sekretaris Fuad Fauzi (Radar Pena) dan Wakil Ketua bidang Sosial Masyarakat Yusuf Ibnu Sanusi (Jurnal Indonesia). Sementara dari DPRD Kabupaten Bekasi diwakili Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi Herman Hanafi beserta staf.

Ketua DPC MOI Kabupaten Bekasi Doni Ardon mengatakan, maksud kedatangan beberapa pengurus DPC MOI Kabupaten Bekasi ke DPRD ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mensinergikan sejumlah program MOI dengan DPRD.

Doni Ardon juga memperkenalkan beberapa pengurus DPC MOI Kabupaten Bekasi sebagaimana SK DPW MOI Provinsi Jawa Barat tanggal 10 November 2018.
“Salah satu program kegiatan yang ada di DPC MOI Kabupaten Bekasi adalah mengadakan Forum Diskusi Publik bekerjasama dengan Cafe Talkshow yang dikelola pemilik Posko Berita saudara Iyus,” ungkapnya.

Forum Diskusi Publik, kata dia,  hampir mirip dengan program Indonesia Lawyers Club. Bedanya, Forum Diskusi Publik ini digelar oleh para jurnalis dengan menghadirkan unsur tokoh masyarakat serta para pakar di bidangnya. Adapun topik yang diangkat berupa permasalahan Kabupaten Bekasi berikut solusinya untuk dibahas bersama.

“Hasil diskusi diharapkan menjadi referensi kebijakan bagi pemerintah, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, ” ucapnya.

Doni berharap dengan adanya program itu, jurnalis bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di segala bidang dan menjadi mitra kerja dalam meningkatkan peran legislatif.

Sekretaris DPRD, Herman menyambut baik kedatangan dan program kegiatan DPC MOI Kabupaten Bekasi. Herman menyebut kerjasama dengan wartawan ini jelas sangat membantu kinerja DPRD. Karena itu, tidak ada salahnya sejumlah kegiatan MOI bisa disinergikan dengan DPRD.

Terkait talkshow yang digelar MOI setiap Jumat sore di Cafe Hotel Ayola Lippo Cikarang, Herman menyambut baik dan bila diperlukan dirinya bisa menjembatani kehadiran anggota DPRD sebagai nara sumber.

Herman juga meminta agar MOI selaku organisasi pemilik media online segera mengajukan kerjasama media dengan DPRD. “Kerjasama media ini kami lakukan terhadap pemilik media online dan kebetulan MOI merupakan organisasi para pemilik media online, jadi klop lah,” ucapnya. (AKEW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *