PHBI sirojul Karomah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto : Istimewa

Bekasi,  MITRA NEWS – Panitia hari besar islam (PHBI) Masjid Jamie Sirojul Karomah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (17/11/2018) pagi di lokasi masjid Sirojul Karomah.

Acara ini dihadiri Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo, Bhabinkamtibmasy Desa Hegarmukti Brigadir Eka Agung, Babinsa, anggota BPD Jaenudin, S.Pd, Kepala Dusun 3 Desa Hegarmukti Dedi Iskandar, para ketua RT dan RW setempat.

Maulid tahun ini bertema Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Jadikan Akhlak Rasulullah sebagai Landasan Untuk Memelihara Kedamaian Dan Keberagaman Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara.

Kepala Desa Hegarmukti, Ajo Subarjo (ketiga dari kiri)

Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan maulid yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya merenungkan nilai-nilai luhur, menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan serta menyemarakkan syi’ar Islam di Desa Hegarmukti.

Hal senada disampaikan Kepala Dusun 3 Desa Hegarnukti Dedi Iskandar. Dia menghimbau para ketua RT dan RW untuk menghadiri peringatan Maulid sekaligus menyampaikan usulan-usulan yang akan diajukan di masing-masing wilayah ke rt an.

“Kebetulan pak Kuwu dan unsur muspides ikut hadir, jadi usulan bisa langsung disampaikan, ” ucapnya.

Sementara itu panitia PHBI, Jaenudin, S.Pd yang merupakan anggota BPD perwakilan Dusun 3 Desa Hegarmukti mengajak masyarakat agar melalui Maulid Nabi dapat memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang agung, menanamkan akhlak yang mulia, menyebarkan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladankan oleh Raulullah SAW serta diharapkan mampu memperteguh keyakinan dan semangat dalam melaksanakan pembangunan.

BPD Dusun 3 Desa Hegarmukti, Jaenudin, S.Pd

“Pelaksanaan pembangunan tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah desa saja, namun seluruh komponen masyarakat harus terlibat. Begitupun dengan ketertiban, keamanan, dan stabilitas daerah, masyarakat harus proaktif mengawasi lingkungan sehingga diharapkan tidak ada perilaku yang menyimpang terjadi seperti penyalagunaan narkoba,” ucapnya. (RED) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *