Komunitas Johar Eundeur Kunjungi Warga Sakit

Johar Eundeur mengunjungi warga yang sakit, Timet

Karawang, MITRA NEWS – Komunitas masyarakat Johar Eundeur melakukan kunjungan anggotanya yang sakit di lingkungan Johar Barat, Kelurahan Karawang Wetan, Kabupaten Karawang, Minggu (25/11/2018) siang. Admin grup komunitas Johar Eundeur, Yohan Gissme mengatakan kunjungan tersebut rutin dilakukan terhadap anggota komunitas, baik yang kesusahan, sakit maupun hajatan.

Dikatakannya bahwa Johar Eundeur tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik, tapi sebatas perkumpulan pemuda pemudi yang tergabung dalam grup WAG Johar Eundeur.

“Alhamdulillah peran media sosial WAG ini sangat bermanfaat sehingga kami bisa bersilaturahmi, saling sapa dan menanyakan kabar dengan kawan kawan kecil yang sudah terpisah satu sama lain. Meskipun masing masing sudah berbeda tempat tinggal karena pekerjaan dan kehidupan barunya, tapi silaturahmi masih tetap terjaga, semua saling peduli, saling berbagi kepedulian dan memberikan perhatian,” ungkapnya.

Ia menyebutkan salah satunya Doni Ardon pencetus Johar Eundeur yang saat ini tinggal di wilayah Bekasi. “Beliau warga kelahiran Johar, tinggal dan besar disini lalu kemudian bekerja di luar daerah, namun hingga saat ini komunikasi masih terjalin dengan baik,” ucapnya.

Pencetus Johar Eundeur Doni ardon (kiri), komandan Adi (tengah), Sean Boun (kanan, lengan bertato)

Tentang sosok satu itu, lanjut Yohan, saat ini aktif sebagai Ketua Umum Pemuda Pelopor Nahdlatul Ulama dan aktifitasnya menyebar di seluruh penjuru tanah air. “Beliau juga satu satunya wartawan asal Karawang yang berhasil menjalin kemitraan dengan Kepolisian Republik Indonesia di tingkat pusat melalui kerjasama Grand Strategi Polri tahap pertama Trust Building dan Tahap Kedua saat ini yakni Partnership Building,” tandas Yohan.

Selain Doni Ardon, Yohan menyebut Cepi Subroto yang sukses berwirausaha di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. “Untuk sosok satu ini, kabarnya sukses menjadi penjual logam mulia di tanah air dan luar negeri, yakni Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam,” tandas Yohan.

Diakui Yohan, Johar Eundeur memiliki banyak potensi pemuda pemudi yang berprestasi dan bisa dibanggakan. Selain Doni Ardon, Cepi, ada juga anggota Polri yang menjadi pembina pemuda pemudi Johar, bapak Komandan Adi, lalu ada pengusaha Novi Muhendar selaku pengelola Pasar Johar, Robi Hasyim Vice Presidential SEC Indonesia, Sean Boun pengusaha Ayam Potong, Rana yang saat ini tinggal di Tangerang dan membuka usaha Nasi Goreng Sadaap, lalu Siti Nurjanah pengembang usaha kecil menengah serta masih banyak potensi warga Johar lainnya yang beragam jenis profesi dan prestasinya.

Dalam kesempatan yang sama, ibu Boma menambahkan bahwa komunitas Johar Eundeur tidak sekedar kumpulan kangen kangenan biasa, tapi juga diarahkan kepada hal positif, diantaranya aktivitas sosial.

“Kali ini, Johar Eundeur mengunjungi saudara Timer yang dalam grup dikabarkan sakit dan atas inisiatif anggota, Alhamdulillah Johar Eundeur bisa meringankan penderitaan saudara Timet dengan memberikan sedikit bantuan uang untuk biaya berobat,” terangnya.

Secara terpisah, Robi Hasim, Vice President PT SEC Indonesia turut memberikan apresiasi atas kreatifitas teman teman kecilnya di Pasar Johar. “Komunitas yang sangat positif dan bermanfaat, selain sebagai ajang silaturahmi, kangen-kangenan, juga memberikan dampak yang positif berupa kepedulian sosial,” ungkapnya.

Menurut Robi, grup WAG Johar Eundeur cukup berbeda dengan grup biasanya yang cenderung hanya membahas hal-hal sederhana. “Disini, temen temen juga menunjukan sikap pedulinya terhadap sesama kawan,” ucapnya bangga. (ADE AKEW)

Ibu Boma (berambut perak), koordinator sosial Johar Eundeur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Faisal Hafan Faridz : “Anggota Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat Hibahkan Gaji Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Corona”

Bandung, MITRA NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Faisal Hafan Farid mengatakan bahwa dalam upaya menekan penyebaran dan penularan wabah Covid-19, seluruh anggota legislatif dari PKS di Jawa Barat mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan. “Tidak hanya Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi saja yang dipotong gajinya untuk menanggulangi wabah Corona ini, tetapi juga Jawa Barat dan Kabupaten serta […]

Selama Wabah Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Guna Selamatkan Masyarakat

Bekasi, MITRA NEWS – Fraksi PKS Kabupaten Bekasi sepakat menyisihkan gajinya setiap bulan untuk mengatasi penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Besarnya potongan gaji setiap anggota sebesar Rp.10jt/bulan. “Sehingga kontribusi minimal FPKS Kabupaten Bekasi sebesar Rp. 100jt/bulan dan potongan ini berlaku sampai wabah Corona berakhir,” terang Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020) pagi. Adapun potongan gaji […]