Seperti apa sih organisasi media itu ?

Doni Ardon, juara nasional karya tulis dan fotografi tahun 2012

ORGANISASI MEDIA dibentuk, dikelola, dijalankan dan diperuntukkan bagi pengusaha media dan jurnalis. Sama halnya dengan organisasi profesi sejenis, tentunya memiliki visi dan misi yang strategis membangun, baik terhadap anggotanya dan masyarakat pada umumnya.

Sebenarnya tidak ada ketentuan organisasi media mana yang harus diikuti jika kamu ingin berkembang, karena semua mengajak dalam hal kebaikan maupun perbaikan.

Beberapa saran berikut semoga menjadi pilihan kamu sebelum memutuskan bergabung dalam sebuah organisasi media :
1. Organisasi Media tersebut dan kepemimpinannya terbukti mengembangkan kemampuan literasi, mencakup kemampuan membaca, menulis serta penguasaan pengetahuan dasar jurnalistik dan IT.
2. Organisasi Media tersebut dan kepemimpinannya terbukti membentuk karakter, mencakup moral, disiplin, jujur dan pekerja keras.
3. Organisasi Media tersebut dan kepemimpinannya terbukti meningkatkan
kompetensi, mencakup pola berpikir kritis, inovatif, berjiwa kepemimpinan dan kreativitas membangun yg positif dan bermanfaat.

Nah, bila tiga kriteria sudah ada pada organisasi yang akan kamu ikuti, maka, perhatikan mendalam kepemimpinannya : Gunakan Logika, Sesuaikan Keilmuan dan Turuti Kata Hati.

Pelajari Mereka yang Berada dan Pernah Bersamanya. Jika kamu melihat banyak perubahan positif ; Mereka kemudian memiliki kemampuan literasi jurnalistik, berkarakter, kompetensi, kreatif dan memiliki jiwa leadership yang sama, maka segeralah bergabung, eksis beretika dan aktif berorganisasi.

Insya Allah, kariermu dapat berkembang dan kepribadianmu menjadi lebih baik.

Salam.🤗🙏

Doni Ardon (Ketua DPC MOI Bekasi)

Tinggalkan Balasan