Monas Padat, Peserta Ikuti Reuni Aksi 212 dari Luar

Aksi 212 tahun 2018

Jakarta, MITRA NEWS – Tak semua peserta Reuni Aksi 212 bisa masuk ke dalam kawasan Monas yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara aksi.

Sebagian di antaranya mesti mengikuti aksi tersebut dari luar kawasan Monas, salah satunya dengan berkumpul di sekitar Patung Kuda.

Budiyanto (40), salah satu peserta yang berasal dari Cikarang Kabupaten Bekasi, mengaku tak bisa lagi masuk ke dalam kawasan Monas karena terlalu padat.

Calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera ini mengaku tiba di kawasan sekitar pukul 08.00 WIB dan sempat mencoba masuk ke dalam kawasan Monas.

“Tadi sempet mau coba masuk, tapi sudah sangat padat dan banyak yang mau masuk, jadi mengikuti dari luar aja,” kata Budiyanto ditemani istri dan ketiga anaknya kepada MITRA NEWS di lokasi aksi, Minggu (2/12).

Budiyanto telah mengikuti aksi 212 sejak digelar tahun 2016. Dirinya mengaku tak masalah meski pada Reuni Aksi 212 kali ini harus mengikutinya dari luar kawasan Monas.

“Ya enggak apa-apa, yang penting niatnya ke sini saja,” ujarnya.

Menurut dia, aksi reuni 212 merupakan kegiatan silaturahmi umat dan jauh dari politisasi jelang Pilpres 2019.

“Bahwa Reuni 212 adalah wahana silaturahmi dan konsolidasi nasional umat untuk perlawanan terhadap penista agama dan pembelaan terhadap tauhid,” kata Budiyanto.

Menurutnya, pemerintah harus tanggap dan menangkap aspirasi umat Islam mengenai isu sensitif di masyarakat.

Budiyanto menambahkan bahwa pemberangkatan massa yang dari Cikarang ke aksi reuni ini diikuti ribuan orang.

“Ada lebih dari seribu orang yang diberangkatkan. Kita berangkat mulai start awal dari Masjid Delta mas sekitar pukul 07.55 tadi pagi,” terang Budiyanto. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *