Bumdes Hegarmukti Lestari Terima 50 Ribu Benih Ikan Nila

Foto: Ketua Bumdes Lestari Desa Hegarmukti Abdul Hai menebar bibit ikan Nila bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi.

Bekasi, MITRA NEWS – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Bumdes Lestari Desa Hegarmukti menebar 50.000 ekor Benih ikan Nila di Situ Rawabinong, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (04/12/2018).

Penebaran benih ini dilakukan langsung Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi bersama Ketua Bumdes Lestari Desa Hegarmukti Abdul Hai, Sekdes Hegarmukti Martin, Babinsa TNI AD Samlawi dan Bhabinkamtibmas (Pol) Eka Agung.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Karang Taruna Jagasatru Kasman, Juru Situ Rawabinong, perwakilan tokoh masyarakat setempat, kepala dusun, ketua RW dan ketua RT.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi mengatakan penebaran benih ikan merupakan upaya memanfaatkan segala potensi perairan yang ada untuk budidaya ikan. Apalagi perairan yang dipilih bersifat umum, seperti Situ Rawabinong.

“Di samping itu, juga sebagai upaya Restocking atau penanaman kembali dengan maksud untuk menjaga jumlah persediaan ikan di kawasan Situ Rawa Binong” katanya.

Ketua Bumdes Hegarmukti Lestari, Abdul Hay, S.Ag, M.M menambahkan bahwa restocking adalah upaya untuk pemulihan kembali stok ikan di Situ Rawa Binong.

Melalui restocking ini, diharapkan ikan-ikan di Situ Rawabinong tetap terjaga keberadaannya.

“Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) “Hegarmukti Lestari,” ungkapnya.

Usai menandatangani berita acara serah terima benih ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan, ketua Bumdes langsung membagikan ikan-ikan Nila tersebut dan diikuti seluruh jajaran Bumdes Lestari Desa Hegarmukti. (ADE AKEW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *