KORNI Apresiasi Restocking 50 Ribu Ikan Nila di Situ Rawabinong, Bekasi

Persiapan tebar benih ikan Nila di Situ Rawabinong. Ketua KORNI Kabupaten Bekasi Doni Ardon (memakai topi hitam, kanan)

Bekasi, MITRA NEWS – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Selasa (04/12/2018) menyerahkan lima puluh ribu bibit ikan Nila secara lagsung kepada Ketua BUMDES Lestari Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat. Penyerahan bibit ikan tersebut disaksikan jajaran pengurus Desa Hegarmukti, Karangtaruna Jagasatru, juru Situ Rawabinong, Bhabinkamtibmas Polisi dan Babinsa TNI AD Desa Hegarmukti, para tokoh masyarakat dan pihak Kecamatan Cikarang Pusat serta lembaga kemasyarakatan Komite Relawan Nasional Indonesia Kabupaten Bekasi.

Penebaran benih ikan di Situ Rawabinong oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan

Secara simbolis bibit ikan yang diterima langsung ditebar di Situ Rawabinong, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi diikuti selanjutnya oleh ketua BUMDES Lestari Desa Hegarmukti Abdul Hai dan Ketua Karangtaruna Jagasatru Kasman.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi Wahyudi Asmar menjelaskan,  ribuan bibit ikan Nila yang diserahkan kepada BUMDES Lestari Desa Hegarmukti merupakan restocking atau penebaran kembali. Hal ini bermaksud untuk menjaga jumlah persediaan ikan di kawasan Situ Rawa Binong.

Menurut dia, pemulihan kembali stok ikan di alam, dengan harapan ikan-ikan di Situ Rawabinong tetap terjaga keberadaannya. “Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi perikanan dan mensejahterakan masyarakat setempat,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua Komite Relawan Nasional Indonesia Doni Ardon yang ikut menghadiri restocking ikan Nila mengapresiasi kepedulian Dinas Perikanan dan Kelautan terhadap ekosistem Situ Rawa Binong milik BBWS.

“Ikan ini harus kita jaga bersama-sama dan saya harapkan untuk enam bulan ke depan para pencari ikan agar tidak dulu menjala, kecuali setelah 6 bulan ke depan,” pungkasnya. (ADE AKEW)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *