Melodi Sinaga Pimpin PWI Bekasi 2018-2021

Melodi Sinaga ketika menyampaikan visi misinya.

Melodi Sinaga, Pemimpin Redaksi Jakpos terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bekasi periode 2018-2021. Dalam penyampaian visi misinya pada Konferensi PWI di Balai Wartawan Bekasi, Kamis (6/12), Sinaga menekankan agar ada kerjasama seluruh anggota PWI guna memajukan organisasi. 

“Dalam waktu dekat kita mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ujarnya seraya mengingatkan bahwa UKW dinilai penting agar nama baik PWI tetap terjaga.

Sinaga juga mengatakan perlu adanya pembenahan di tubuh organisasi. Karenanya dia mengajak anggota PWI untuk bersama-sama menjaga nama baik organisasi PWI. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan pembenahan organisasi demi meningkatkan kualitas para anggota,” tegasnya.

Terpilihnya Melodi Sinaga sebagai ketua PWI Bekasi untuk tiga tahun ke depan, bukan hal mudah. Sebelumnya tercatat beberapa nama kandidat pesaingnya.

Terakhir, Zulkarnain Al Regar mengundurkan diri menjelang pelaksanaan konferensi. Maka hanya ada calon tunggal sehingga Melodi Sinaga dinyatakan sebagai Ketua PWI  yang terpilih secara aklamasi.

Ketua panitia Konferensi PWI perwakilan Bekasi, Ewwy saat menyampaikan sambutan.

Ketua Panitia Konferensi PWI, Ewwy mengatakan, Melodi Sinaga selama ini dikenal sebagai Wakil Ketua 2 PWI Perwakilan Bekasi. “Beliau juga Koordinator Wilayah (Korwil) IV PWI Jawa Barat membawahi Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Subang, Karawang dan Purwakarta,” ungkapnya.

Ewwy berharap dengan terpilihnya Melodi Sinaga secara aklamasia maka agenda PWI perwakilan Bekasi bisa berjalan dengan baik.

Wakil Walikota Bekasi memberikan arahan di hadapan wartawan anggota PWI Perwakilan Bekasi

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi DR Tri Adhianto dalam pengarahannya menekankan perlunya kerjasama antara Pemerintah dan wrtawan. “Tanpa peran serta Pers, maka program pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk kepentingan masyarakat tidak akan diketahui secara meluas,” ungkapnya.

Maka, pihaknya mengajak agar terjadi sinergitas termasuk dalam kritikan demi kemajuan pembangunan.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi ini juga menyaksikan kondisi bangunan kantor PWI yang sudah memprihatinkan itu. Ia berjanji akan memperhatikan kondisi ini sekaligus meminta kepada Pengurus PWI supaya mengajukan permohonan rehabilitasi sebagai bahan pertimbangan. Pengajuan itulah yang akan dibahas dalam Musrembang.

“Mudah-mudahan perehaban gedung ini bisa direalisir,” katanya. (RED)

Tinggalkan Balasan