Bumdes Hegarmukti Lestari Bersihkan Situ Rawabinong

Bebersih Situ Rawabinong

Bekasi, MITRA NEWS – Bumdes Hegarmukti Lestari, Cikarang Pusat melakukan kerja bhakti membersihkan Situ Rawa Binong, Minggu (17/12/2018). Kerja bhakti Bebersih Situ itu melibatkan Karang Taruna Jagasatru Desa Hegarmukti, juru Situ Rawabinong, para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Giat bebersih Situ Rawabinong sudah berkali-kali dilakukan Bumdes Hegarmukti Lestari dan menjadi agenda rutin setiap minggunya. “Kami sebagai pengurus Bumdes Hegarmukti Lestari sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan yang ada di Situ Rawabinong,” ucap ketua Bumdes Hegarmukti Lestari, Abdul Hay didampingi koordinator bidang pariwisata, Asam Somantri.

Kepedulian Bumdes Hegarmukti Lestari terhadap Situ Rawabinong

Apalagi, lanjutnya, gotong royong sebagai entitas bangsa sudah mulai redup dan Situ Rawabinong sebagai salah satu destinasi unggulan wisata di wilayah Cikarang Pusat sedang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Keberadaan Situ Rawabinong sangat perlu dijaga, dirawat dan diperhatikan oleh semua pihak, terutama soal kebersihannya harus rutin dilakukan agar ekosistem di Situ bisa terjaga,” kata dia.

Diperkirakan, sebanyak 30 orang ikut serta dalam kegiatan Bebersih Situ Rawabinong ini. Mereka terlihat sangat antusias mengangkut sampah dan memotong rumput liar yang ada di Situ Rawabinong. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]