Sampah Menumpuk di Kali Pengairan Tambun

Bekasi, MITRA NEWS – Sudah beberapa pekan ink, tumpukan sampah terlihat memenuhi Kali Pengairan, Jalan KH Abu Bakar, Tambun, Kabupaten Bekasi. Hingga berita ini diturunkan, belum nampak upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengatasinya.

Tumpukan sampah di Kali Pengairan Tambun Kabupaten Bekasi

Tumpukan sampah di Kali Pengairan Bekasi itu selain merusak pemandangan kota juga membuat aliran air tersendat. Begitupun bau yang tidak sedap menambah kesan kumuh di wilayah tersebut.

Kali Pengairan menghubungkan Desa Setiadarma dan Desa Mekarsari. Jenis sampah yang menumpuk di kali tersebut di antaranya sampah plastik, makanan, kayu, hingga kardus. 

“Sudah lama itu (sampah menumpuk),” ujar Tukijo, warga sekitar, saat ditemui di sekitar lokasi, Rabu (19/12).

Tampak pula bangkai tikus di tumpukan sampah tersebut dan terlihat lalat-lalat beterbangan di sekitar tumpukan sampah. “Bau dari tumpukan sampah ini akan lebih menyengat bila turun hujan,” kata Tukijo.

Menurutnya, warga sekitar memang kerap membuang sampah di kali. “Sering pada buang di kali. Naik motor, terus tiba-tiba buang sampah saja ke kali,” ujar Tukijo.

Dia mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah dalam penanganan sampah. “Petugas kebersihan hanya sebulan sekali mengangkut sampah disini, dan biasanya setelah tiga hari sampah diangkut, Kali Pengairan lagi lagi dipenuhi sampah,” ujar Tukijo. (***)

Warga lainnya, Riri, mengatakan warga membuang sampah di kali biasanya pada malam hari. “Warga membuangnya (sampah) malam-malam. Pada naik motor, bawa keresek isi sampah,” ujar Riri.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]