Heboh, Bola Api Muncul di Langit Cikarang

Bola api berputar putar di atas pemukiman warga Perumahan Puri Insani Tegal Danas

Bekasi, MITRA NEWS – Warga Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat digemparkan dengan penampakan bola api yang terekam kamera, Minggu (23/12/2018) malam. Video yang merekam bola api raksasa ini diunggah oleh akun YouTube, Doni Ardon, https://youtu.be/kpsCe9seDlU melalui judulnya “Heboh bola api di langit Desa Hegarmukti“.

Dalam video tersebut, terekam penampakan mirip bola api dengan cahayanya yang menyilaukan. Bola api itu berwarna merah dan seakan akan turun dari langit kemudian berhenti di atas tanah kosong kawasan perumahan Puri Insani Tegal Danas Desa Hegarmukti.

Warga yang melihatnya berusaha mendekati. Namun bola api itu lari sehingga warga pun mencoba mengejarnya. Tak lama, bola api itu menghilang di atas pemukiman warga.

Warga yang menyaksikan fenomena aneh itu tampak kebingungan hingga panik karena ukuran bola api cukup besar dan terlihat mengerikan. “Percikan apinya mengucur jatuh turun ke bawah,” kata tokoh masyarakat Desa Hegarmukti, Agung Suganda.

Camat Bojongmangu ini mengatakan dia memperoleh video tentang bola api itu dari anaknya yang tinggal di Perumahan Casman, Puri Insani Tegal Danas, Cikarang Pusat. Warga setempat yang merekam bola api itu tampak berteriak dan mengejar.

Warga mengejar bola api yang menyala di atas pemukiman.

Adapun warga lain hanya menyebut nama Allah atau istigfar dengan nada yang panik. Sebagian warga juga berteriak dan menyebutnya sebagai Teluh (santet ilmu hitam).

Pemuka agama setempat, Rohimudin membenarkan kejadian langka dan menyeramkan di wilayah tempat tinggalnya. “Pak Sukatno (pengurus DKM Masjid Umar bin Khotib Puri Insani-red) pas Maghrib saat kajian juga melihat cahaya di wilayah kampung,” komentarnya ke masyarakat. Dia berpesan agar berlindung kepada Allah SWT dari kejahatan makhluk ciptaan-Nya.

Kepala Desa Hegarmukti, Ajo Subarjo, Ajo Subarjo juga membenarkan peristiwa tersebut. Penampakan bola api terbang ini terjadi di Dusun 3 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat. “Tepatnya di atas kawasan perumahan Puri Insani,” kata dia.

Tetapi ia tidak mengetahui benda apa yang terekam oleh kamera warga . Fenomena itu terlihat oleh warga yang masih terjaga sekitar pukul 21.30 WIB.

“Kebetulan di situ masih ada warga yang nongkrong. Jadi banyak yang lihat,”katanya.

Keterangan beberapa warga lainnya di lokasi, benda mirip bola api itu terbang dari arah Perumahan Puri Insani menuju perkampungan. Sejumlah warga sempat mengejar benda itu yang berputar putar di atas langit perumahan. Hingga beberapa saat kemudian bola api itu mengecil dan lenyap tanpa meninggalkan bekas.

“Tidak ada bekas kebakarannya atau benda yang terbakar,”kata Limbad, warga RT 01/12 Desa Hegarmukti.

Ia menampik dugaan yang menyebut kobaran api itu dipicu fenomena alam. Pasalnya, tidak ada hujan dan siangpun cuaca cerah.

Ia pun meragukan pendapat yang menyebut benda itu berasal dari langit yang terbakar di lapisan atmosfer. Pasalnya, warga tak menemukan benda langit yang terbakar di lokasi itu.

“Saya tidak tahu ini apa. Warga juga bingung. Sampai saat ini masih jadi pertanyaan warga, kalau saya menyimpulkan itu semacam jimat pesugihan,” katanya. (DOMPLINK)


Tinggalkan Balasan