Meriahkan Hari Ibu, Paguyuban Pemuda Hegarmukti Bagi-Bagi Hadiah

Bekasi, MITRA NEWS – Memperingati Hari Ibu, Paguyuban Pemuda Hegarmukti menggelar Panggung Hiburan di lapangan Haji kandi, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (23/12/2018). “Kasih sayang ibu sepanjang masa, sayang ibu selalu ada merupakan tema kegiatan hari ibu tahun ini,” ucap Ketua BPD Desa Hegarmukti, Dedi Hendriyana, S.Pd kepada MITRA News.

Ketua Karang taruna Desa Hegarmukti Kasman menyerahkan hadiah doorprize sepeda gunung kepada Panjul dari Komunitas Chikago
Santunan anak yatim

Lelaki yang akrab dipanggil Bonin, menjelaskan pihaknya bersama elemen pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Hegarmukti 2018 tumplek blek di lapangan untuk menyemarakkan Hari Ibu. Di atas panggung rigging ukuran 10 meter, beragam pentas seni ditampilkan untuk menghibur para ibu, mulai seni tradisional hingga modern.

“Saya salut dengan pemuda Hegarmukti yang sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Di antaranya memperingati Hari Ibu dengan sangat meriah dan padat rangkaian acaranya,” kata Bonin.

Ditambahkannya bahwa Karang Taruna Desa Hegarmukti berperan besar dalam kegiatan memperingati hari ibu tersebut. Dia mengapresiasi peran serta Karang Taruna dalam Paguyuban pemuda Hegarmukti dan berharap keberadaannya mampu mengatasi persoalan kepemudaan yang sangat komplek. “Kegiatan yang dilaksanakan kali ini sangat pantas diapresiasi, semoga mampu membangun karakter pemuda Hegarmukti menjadi lebih baik,” pungkas Bonin.

Ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriyana, S.Pd foto bersama Paguyuban Pemuda Hegarmukti

Ketua Karang Taruna Desa Hegarmukti Kasman mengatakan, kegiatan memperingati hari ibu merupakan inisiatif para tokoh pemuda yang ada di Desa Hegarmukti. “Hari ini kita buat acara untuk ibu-ibu karena kita ingin pada Hari Ibu ini para pemuda mengingat jasa ibu dan menghormatiserta menjaganya agar selalu tersenyum bahagia,”ucap Kasman. Karenanya tak heran bila acaranya sangat padat dan menampilkan banyak pentas seni yang menghibur.

“Acaranya cukup padat dari pagi sampai malam dan meriah dengan hadiah serta doorprize nya pun sangat banyak, alhamdulillah banyak yang mensupport, khususnya dari pihak Budiyanto Corporation,” kata Kasman.

Gobar, sepeda santai dalam rangka memperingati hari ibu di Desa Hegarmukti

Berbagai acara dan lomba yang diadakan seperti senam aerobik, gobar, dancer, atraksi dan edukasi reptile, santunan anak yatim, pentas musik band, gelaran seni sunda, game doorprize dan masih banyak hiburan lain yang dipersembahkan khusus untuk menghibur para ibu di Desa Hegarmukti.

Dancer

Banyak warga mendukung kegiatan memperingati hari ibu yang digelar Paguyuban Pemuda Hegarmukti dan berharap kegiatan kegiatan tersebut berkelanjutan setiap tahunnya dengan lebih semarak. “Tentu saja kami sangat senang, event ini menggalang persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar pemuda, khususnya kaum ibu di Desa Hegarmukti,” kata Kepala Desa Hegarmukti, Ajo Subarjo.

Hansip pun ikut bergoyang memeriahkan peringatan hari Ibu

“Jadi, ibu-ibu seharusnya juga berbangga karena tanpa ibu-ibu sadari ibu-ibu telah memiliki peran yang sangat besar dalam membangun persatuan dan kesatuan para pemuda di Desa Hegarmukti,” ungkap Kepala Desa. Ia mengaku salut dengan peran ketua BPD Bonin yang telah mengarahkan pemuda dalam melaksanakan kegiatan yang positif. “Acara ini walaupun terkesan dadakan tapi sukses dan bahkan disambut antusias masyarakat khususnya kaum ibu-ibu,” terang Ajo Subarjo. (DOMPLINK/ENDIN)

Tinggalkan Balasan