Gunung Anak Krakatau Meletus Setiap Menit

Gunung Anak Krakatau meletus berulang kali menerjang kawasan Anyer, Banten, Sabtu malam, 22 Desember 2018. Letusannya yang dahsyat memicu gelombang tsunami hingga menewaskan lebih dari 400 orang. Pihak berwenang mendesak penduduk untuk menjauh dari pantai karena takut akan gelombang mematikan lainnya.

Anak Gunung Krakatau

Banten, MITRA NEWS – Setiap menit anak Gunung Krakatau meletus dan memancarkan kolom abu yang mencapai lebih dari satu mil ke atas. Saking seringnya kolom abu menyembur hingga menyebabkan penerbangan di sekitar gunung berapi dialihkan. Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) menerapkan zona pengecualian tiga mil dan meningkatkan tingkat siaga dari dua menjadi tiga karena aktivitas gunung berapi meningkat.

Letusan panas, abu vulkanik dan cuaca hujan di laut lepas membuat penyelamat sulit mencapai daerah evakuasi. Hingga saat ini tercatat lebih dari 7.202 orang terluka. Adapun 426 diantaranya meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah pengungsi yang kehilangan tempat tinggal mencapai 22.000. Tetapi angka itu sekarang telah melonjak menjadi lebih dari 40 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Ade Laely Fitriani Optimis Golkar Menangkan Pilbup Bekasi 2022 di Cikarang Barat

Bekasi, MITRA NEWS – Putri kandung anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar Haji Kardin, Ade Laely Fitriani, resmi secara aklamasi didapuk untuk menjadi Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Cikarang Barat Periode 2020-2025. Hal itu terungkap saat kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-X PK Partai Golkar Kecamatan Cikarang Barat yang dilaksanakan di Desa Telaga […]

Komisi 1 DPRD Kab. Bekasi : “Direksi PDAM TB merupakan WNI yang diangkat dan diberhentikan Bupati Bekasi”

Bekasi, MITRA NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto mengklarifikasi tudingan hoax yang disampaikan anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang kepada wartawan (baca : http://bekasiekspres.com/2020/09/20/bicara-tanpa-data-budiyanto-dituding-sebar-hoaks_). Dijelaskan Budiyanto, terkait statementnya tentang komposisi PDAM Tirta Bhagasasi sebesar 85% Pemkab Bekasi dan 15% Pemko Bekasi itu terjadi saat dirinya menjabat anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2009 – […]