PENYELUNDUPAN HEROIN : Lolos di Bandara, Tertangkap oleh BNN

Jakarta, MITRA NEWS – Narkotika jenis kokain melewati mesin detektor bandara Soekarno Hatta. Barang haram seberat 92,4 gram itu dibawa artis Steve Emmanuel pada (21/12/2018) malam. “Fasilitas pemindai barang sejenis harus ditingkatkan lagi,” ucap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Penyelundup heroin melalui Bandara SOekarno Hatta berhasil ditangkap BNN

Menurut Heru, dirinya sudah menemui para pemangku kepentingan, baik Menhub, Angkasa Pura. “Saya minta untuk meningkatkan kemampuan teknologi, terutama alat-alat detektor (narkoba) -nya, karena barang-barang haram ini banyak dimodifikasi cara masuknya oleh para pengedar,” tutur Heru. Untuk itu, bandara perlu memodifikasi peralatan yang sudah ada agar lebih canggih.

Dia menyadari jika sejauh ini pihak bandara fokus terhadap keselamatan terbang para penumpang. “Namun, jangan sampai mengesampingkan pentingnya mencegah narkoba masuk ke Indonesia melalui jalur udara, ucapnya.

BNN, lanjut Heru, tengah mengembangkan sistem pengawasan dan pencegahan masuknya narkoba ke Indonesia. “Kita bekerjasama dengan Bakamla TNI dan juga Lapas, karena kita mengetahui banyak operator narkoba di dalam lapas,” jelas dia.

Selain itu, BNN juga menjalin hubungan kerjasama dengan negara lain. Di antaranya seperti China dan Australia.

“Saat ini kita sedang memodifikasi peralatan-peralatan, karena pengedar selalu berupaya agar barang-barang haram ini masuk tanpa terdetekni mesin detektor jadi kita perlu alat-alat yang canggih lagi,” Heru menandaskan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *