Kepala Desa Sukakarsa Geliat Membangun

Kepala Desa Sukakarsa, Munaka dan istri

Bekasi, MITRA NEWS – Pemerintah Desa Sukakarsa, Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, baru-baru sedang di geliatkan membangun seperti membangun Pemagaran Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Kendayakan RT 01/01, membangun Saluran air dan rehab Kantor desa.

Seperti dikatakan Kepala Desa Sukakarsa, Munaka, saat ditemui Mitra News Kamis (03/01), dirinya ikut terlibat dalam pembangunan pemagaran TPU. Dijelaskannya, pembangunan tersebut berasal dari anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat dan anggaran dari APBN yang peruntukan untuk Pemagaran TPU Kampung Kendayakan dan mengerjakan Saluran air,”untuk anggaran Banprov kami bangun pemagaran TPU satu titik dengan panjang kurang lebih 140 meter,” ungkapnya.

Menurut nya pembangunan pemagaran TPU dikerjakan berdasarkan usulan Pemerintahan Desa yang lama. Dan pihak nya melibatkan langsung oleh warga setempat yang dalam pengerjaan nya.”Alhamduliah dengan adanya pembangunan seperti ini sangat berguna dan bermanfaat khusus nya untuk warga desa Kampung Kendayakan.  Karena tanpa dukungan doa mereka saya bukan apa-apa, ini semua berkat doa restu dan kerja sama masyarakat khususya yang ada di desa Sukakarsa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh Masyarakat Desa Sukakarsa, Wahyu, mengaku senang dengan adanya pembangunan TPU tersebut. Dirinya mengaku TPU yang sebelum nya tidak ada pemagaran terlihat kurang bagus namun setelah di bangun pemagaran menjadi tertata rapih dan tidak banyak kambing bisa keluar masuk,”Tempat Pemakaman Umum kini terlihat rapih tertata setelah di bangun Pemagaran , Terima kasih sekali khususya kepada kepala desa Sukakarsa terutama dari segi pembangunan dan sosialnya,” ujarnya bahagia.

Pembangunan kantor Desa Sukakarsa

Desa Sukakarsa yang mempunyai hak pilih 2179 mayoritas rata-rata warga nya sebagai petani. Masih kata Munaka, selain membangun pemagaran pihaknya juga membangun lenning saluran air di Kampung Kendayakan Rt01/01 dengan panjang 200 meter. Pihaknya membangun saluran air guna memperlancar saluran air untuk petani dan mengantisipasi banjir, “Mayoritas warga kami sebagian besar usaha tani yang benar-benar kami prioritas kan untuk tani dan untuk mengantisipasi banjir kami bangun saluran air” kata Munaka yang akrab di panggil Bang ojos. 

Untuk program selanjutnya Pemerintahan Desa Sukakarsa akan mengusulkan jalan lingkungan (jaling) membangun TPQ dan mengusulkan irigasi pertanian juga jalan usaha tani yang merupakan skala prioritas program Pemerintah Desa Sukakarsa tahun ini melalui Musyawarahkan Desa (Musdes) bersama BPD. “Untuk pembangunan tahun ini kami akan mengusulkan sesuai kebutuhan Masyarakat membangun jaling, TPQ, saluran irigasi dan jalan usaha tani” pungkasnya. (Na)

Pembangunan Desa Sukakarsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *