Jumat Keliling, Cara BPD Hegarmukti Dekat Dengan Rakyat

Bekasi, MITRA NEWS – Ketua BPD Desa Hegarmukti, Dedi Hendriyana, S.Pd didampingi Wakil ketua BPD Taufik dan Ketua Bidang pembangunan Jaenudin, S.Pd melaksanakan giat Jumat Keliling, kali ini sasaran yang dituju Mesjid Umar bin Khattab Puri Insani, RT 01/12 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (12/01/2019). Kunjungan Ketua BPD ke Masjid di wilayah Perumahan Puri Insani Tegal Danas ini adalah yang kedua kalinya setelah Agustus 2018.

Jumat Keliling BPD Hegarmukti (Dari kiri ke kanan : Ketua RT Perum Puri Insani Kang Ardon, Wakil ketua BPD Taufik, Ketua BPD Dedi Hendriyana, Ketua Bidang Pembangunan Junaedi, Imam Masjid Puri Insani, Marbot Makur)

Usai melaksanakan Jumatan bersama, beberapa pesan penting disampaikannya kepada masyarakat melalui ketua RT 01/12 kang Ardon dan Marbot Masjid, Makur, diantaranya tentang rencana pembangunan Desa Hegarmukti tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Ketua BPD mengajak semua masyarakat Perumahan Puri Insani untuk berperan aktif dan tidak hanya menunggu adanya perhatian dari pemerintah. “Bagaimana kita tahu keluhan masyarakat sedangkan mereka tidak mau menyampaikannya kepada pemerintah, minimal melalui BPD yang mewakili wilayahnya,” kata Dedi Hendriyana.

Karena alasan itulah, BPD Desa Hegarmukti melakukan jemput bola turun langsung ke masyarakat melalui kegiatan Jumat Keliling.

Ketua BPD mengingatkan pada 17 April 2019 mendatang akan dihelat pesta demokrasi Pilpres dan Pileg. Sebab itu menurutnya, diharapkan masyarakat Perumahan Puri Insani turut mensukseskannya. “Saya berharap tokoh masyarakat disini ikut membantu suksesnya pelaksanaan pemilu dan menjadi petugas KPPS,” ungkapnya.

Beberapa indikator suksesnya pemilu, yakni tingkat partisipasi masyarakat tinggi, proses tahapan berjalan lancar, dan situasi aman serta kondusif. 

Ketua BPD juga menyampaikan agar masyarakat tidak ragu menyampaikan pendapat dan masukan guna kemajuan pembangunan di wilayah Desa Hegarmukti. Begitupun hal-hal yang sekiranya dapat menimbulkan konflik kerukunan tetangga. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *