Lama Tak Tersentuh, Nenek Maryati Ditemukan Kades Ajo Subarjo Saat Pendataan Warga Miskin

Kepala Desa Hegarmukti, Ajo Subarjo (kiri), Camat Cikarang Pusat (tengah), Ketua BPD Desa Hegarmukti

Bekasi, MITRA NEWS – Setelah lama tak tersentuh pemerintah, nenek Maryati yang tinggal sebatang kara di bekas MCK umum, Dusun 1 Desa Hegarmukti akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo mengetahui keberadaan nenek Maryati berdasarkan laporan Ketua RT yang diperintahkan untuk mendata warga miskin di wilayahnya.

Mendapati adanya laporan warga miskin di wilayahnya, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo langsung mengecek kebenaran informasi yang diterimanya tersebut.

Ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriyana mendampingi Pemerintah Desa dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengunjungi tempat tinggal nenek Maryati.

“Kami mendapati nenek Maryati kondisinya tinggal di tanah warga bekas MCK,” ungkapnya kepada MITRA NEWS, Kamis (10/01/2019).

Disampaikannya bahwa dalam kunjungannya ke tempat tinggal nenek Maryati, Kepala Desa mendengarkan keluh kesah sang nenek tua.

“Nenek Maryati tinggal di bekas MCK berukuran sekitar 3 x 6 meter, terbagi menjadi 2 ruang,” ucapnya. Sebagai tempat istirahat, nenek Maryati tinggal di salah satu ruangan tersebut.

Diakui Ajo Subarjo, sejak memimpin Pemerintahan Desa Hegarmukti, dirinya telah mendata warga kategori miskin untuk diberikan bantuan sosial dari pemerintah.

Sejak diketahui keberadaan nenek Maryati yang menempati bekas MCK selama 7 tahunan, perhatian masyarakat mulai berdatangan. Terlebih saat Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Chandra Sukma Kumara, SIK, M.H beserta jajaran mendatangi langsung tempat tinggal nenek Maryati didampingi ketua RT setempat.

“Alhamdulillah, bantuan kembali datang, kali ini dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dan BUMDES Hegarmukti Lestari,” tambah Ketua BPD Desa Hegarmukti, Dedi Hendriyana, S.Pd.

Sekretaris BUMDES Hegarmukti Lestari Doni Ardon memberikan bantuan sembako kepada nenek Maryati

Dirinya bersama perangkat Desa Hegarmukti mendampingi petugas Dinas Sosial untuk mengecek keberadaan nenek Maryati di RT 01/01.

Nenek Sumarti adalah warga asli Cikarang Kabupaten Bekasi, terbukti dari dokumen KTP nya. Tujuh tahun yang lalu, nenek tua itu tinggal di pinggiran Tegaldanas. Namun karena digusur dan tidak memiliki tempat tinggal oleh ketua RT diberikan tempat di samping rumahnya.

“Beberapa lama kemudian, nenek yang sebatangkara ini harus pindah lagi karena ada renovasi rumah pak RT dan karena di belakang rumah ada WC bekas PMPN Mandiri yang sudah lama tidak di gunakan, akhirnya nenek tersebut tinggal di bekas WC tersebut dan sudah berjalan selama tujuh tahun, hingga sekarang,” jelas Dedi Hendriyana.

Dia mengapresiasi kinerja Kepala Desa Ajo Subarjo yang berinisiatif mendata warga miskin melalui perangkat RT dan RW. (DOMPLINK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *