Direktur Bumdes Hegarmukti, Abdul Hay : “Bicara Pariwisata, Hegarmukti Lebih Unggul Dibanding Desa Lain”

Direktur Bumdes Hegarmukti Lestari, Abdul Hay, S.Ag., M.M

Bekasi, MITRA NEWS – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Hegarmukti Lestari terus berupaya untuk menggenjot sektor pariwisata Desa Hegarmukti. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat strategi kebijakan menjadikan Hegarmukti sebagai Desa Wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

Upaya penguatan sinergi yang dilakukan, salah satunya antara Kementerian PUPR Wilayah Air Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane dan pengembang Kota Deltamas untuk akselerasi penguatan sektor pariwisata di Rawabinong.

Selain itu juga dengan merumuskan dan menetapkan upaya konkrit secara struktural sehingga dapat mengatasi permasalahan yang menghambat penguatan sektor pariwisata.

“Kalau kita bicara pariwisata, Desa Hegarmukti lebih beruntung dibanding desa lain karena kita unggul dari sisi natureheritage, dan culture. Karena potensi pariwisata kita nature made bukan man made, sehingga itu perlu didorong lebih luas lagi,” kata Direktur Bumdes Hegarmukti Lestari Abdul Hay, S.Ag kepada MITRA NEWS.

Penyamaan persepsi tentang konsep wisata Rawabinong di jajaran Bumdes Hegarmukti Lestari

Karena alasan itulah, pihaknya tidak akan lelah melakukan upaya pengembangan sektor pariwisata Hegarmukti. Sebab, potensi penerimaan PAD melalui pariwisata, baik dari sisi transportasi maupun wisatawan cukup tinggi.

Sehingga pada akhirnya, berkembangnya sektor pariwisata juga akan memberikan dampak lanjutan terhadap pertumbuhan penyerapan tenaga kerja dan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkesinambungan, seimbang, dan inklusif.

Sejalan hal tersebut, Bumdes melakukan road show terus menerus memaparkan konsep pengembangan wisata Hegarmukti ke setiap pemangku kebijakan.

Road show Bumdes Hegarmukti Lestari ke Kementerian PUPR Wilayah Air Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane

“Belum lama ini kami paparkan konsep Kawasan Wisata Rawabinong dan rencana pengembangan Hegarmukti sebagai Desa Wisata unggulan di Kabupaten Bekasi,” timpal sekretaris Bumdes Hegarmukti Lestari Doni Ardon.

Pemaparan telah dilakukan terhadap Kementerian PUPR Wilayah Air Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane dan pengembang Kota Deltamas.

“Hari ini konsep pengembangan pariwisata Rawabinong juga kita sampaikan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dan Komisi 2 Bidang Ekonomi DPRD Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Konsep Desa Wisata disampaikan kepada ketua RT dan RW di setiap Dusun Desa Hegarmukti

Bumdes, tambah dia, juga telah menggandeng Kelompok Sadar Wisata dan Juru Situ Rawabinong sehingga dalam perjalanannya bisa selaras dan harmonis. (DOMPLINK)

Tinggalkan Balasan