Kapolsek Cikarang Pusat Perkuat 3 Pilar Kekuatan

Bekasi, MITRA NEWS – Unsur Tiga Pilar bersatu membuat warga tenang dan senang. Ketiga pilar tersebut yakni Kapolsek, Camat dan Danramil. Ketiga unsur pimpinan di tingkat Kecamatan ini mempunyai tupoksi (tugas pokok fungsi) yang berbeda-beda. Seorang Camat tugasnya membidangi pemerintahan, Kapolsek menangani Kamtibmas dan Danramil tugasnya secara territorial serta pengamanan kadaulatan. Unsur pimpinan yang kerap disebut Muspika tersebut bekerja secara profesional dalam tugasnya masing-masing.

Apa saja yang telah diperbuat ketiga pilar tersebut?

Kapolsek Cikarang Pusat memberikan bantuan sosial kepada warga miskin di wilayah hukumnya

Belum lama ini, Rabu (16/01/2019) bertempat di Kampung Sukamahi RT 05/02, wilayah hukum Cikarang Pusat, ketiga pilar itu menemui seorang nenek tua bernama Emi. Dalam pertemuan tersebut, Camat Cikarang Pusat Drs Endin Syamsudin, M.Si bersama Kapolsek Cikarang Pusat Akp Soemantri, SH dan Danramil Serangbaru merangkap Cikarang Pusat Kapten Inf. Laode Mane melaksanakan peletakan batu pertama dalam rangka perbaikan rumah tinggal ibu Emi. Turut hadir dalam aksi sosial tersebut, yakni unsur BAZNAS (badan amal zakat nasional) Kabupaten Bekasi, H. Amin dan aparatur desa setempat.

Awalnya rumah ibu Emi yang berukuran 5 x 3 meter itu sangat tidak layak untuk ditempati secara sanitasi maupun faktor keamanan struktur bangunan. Disana-sini kayu penyangganya sudah lapuk dan dikhawatirkan rubuh tiba-tiba hingga mencelakakan penghuninya.

Sebelumnya, kondisi nenek Emi dilaporkan Bhabinkamtibmas Bripka Sutarto ke Kapolsek Cikarang Pusat. Selanjutnya Kapolsek melakukan langkah-langkah koordinasi dengan unsur tiga pilar di Cikarang Pusat.

Bak kata pepatah “pucuk dicinta, ulam pun tiba”, tawaran dari Kapolsek kepada unsur tiga pilar itu disambut dengan baik. Maka disepakatilah perbaikan rumah tinggal ibu Emi.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Soemantri, SH mengatakan bahwa aparatur negara bersentuhan langsung dengan warga harus memperhatikan faktor kemanusiaan dan tidak sebatas menjalankan tupoksinya. Karena ada sisi kemanusiaan sebagai kodrat Tuhan bahwa manusia merupakan mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

“Kalau bukan kita, dan kita semua yang ada disini, lalu siapa lagi yang dapat membantu kesulitan masyarakat?,” kata Kapolsek di hadapan warga. (***)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *