INSPIRASI: Kemudahan yang Dipersulit

Di pintu masuk Kebon Binatang tertulis : Tarif tiket : Rp  50.000,-/orang.

Karena beberapa lama tidak ada pengunjung, maka harga tiket diturunkan menjadi : Rp 25.000,-/orang.
Namun masih tidak tidak ada juga pengunjung datang, akhirnya kembali ia turunkan tarif tiket menjadi hanya : Rp 10.000,-/orang, Dan tetap tidak ada pengunjung mau masuk!

Akhirnya ditulislah pengumuman : “MASUK GRATIS”, dan tiba2 banyak orang berebut masuk.

Setelah pengunjung di dalam penuh, Sang Pawang membuka semua pintu kandang binatang buas, seperti : Singa, Harimau, Macan, Serigala, Ular, dsb.
Pengunjung pun sontak pada PANIK !

Kemudian pintu keluar di KUNCI. Lalu di pintu keluar itu dia tulis :  Keluar Bayar Rp 500.000,-!! Kemudian BANYAK orang berebut membayar.

Inilah ironi kehidupan.
Ketika ditawarkan Kemudahan, banyak orang enggan, TIDAK MAU. Tapi saat terjepit,  berapapun biayanya PASTI dibayar, sekalipun jual ASSET dan berHUTANG!

Semoga terinspirasi

Jack Ma bilang, Jika pisang dan uang diletakkan di hadapan seekor Monyet, maka monyet akan memilih pisang, karena Monyet tidak mengerti uang bisa digunakan untuk membeli banyak pisang.

Semoga semua sehat walafiat, bahagia dan panjang umur. Carilah harta hakiki yang berasal dari Hati. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Ade Laely Fitriani Optimis Golkar Menangkan Pilbup Bekasi 2022 di Cikarang Barat

Bekasi, MITRA NEWS – Putri kandung anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar Haji Kardin, Ade Laely Fitriani, resmi secara aklamasi didapuk untuk menjadi Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Cikarang Barat Periode 2020-2025. Hal itu terungkap saat kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-X PK Partai Golkar Kecamatan Cikarang Barat yang dilaksanakan di Desa Telaga […]

Komisi 1 DPRD Kab. Bekasi : “Direksi PDAM TB merupakan WNI yang diangkat dan diberhentikan Bupati Bekasi”

Bekasi, MITRA NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto mengklarifikasi tudingan hoax yang disampaikan anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang kepada wartawan (baca : http://bekasiekspres.com/2020/09/20/bicara-tanpa-data-budiyanto-dituding-sebar-hoaks_). Dijelaskan Budiyanto, terkait statementnya tentang komposisi PDAM Tirta Bhagasasi sebesar 85% Pemkab Bekasi dan 15% Pemko Bekasi itu terjadi saat dirinya menjabat anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2009 – […]