Lagi, Polrestro Bekasi dan Kapolsek Cikarang Pusat Berikan Sembako Kepada Nenek Tua

Wakapolres Metro Bekasi menyerahkan bantuan beras kepada nenek Matematika di Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat

Bekasi, MITRA NEWS – Polres Metro Bekasi kembali memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Jompo kurang mampu di wilayah hukum Polsek Cikarang. Kali ini bantuan diserahkan langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK., M.H, M.Si kepada ibu Matem (72), warga Kampung Paparan RT 09/06, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Kamis (24/01/2019) siang.

Pada kegiatan tersebut Wakapolres didampingi Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, S.H, Wakapolsek Iptu Subroto, Kanit Sabhara dan Kepala Desa Pasir Tanjung Hj. Mar Maryati serta para ketua RT dan ketua RW di wilayah tersebut.

Di hadapan nenek Matem, Wakapolres menanyakan kondisi kesehatannya dan menawarkan bantuan kesehatan.

Nenek Matem gembira mendapat perhatian dari kepolisian

Selanjutnya Wakapolres menyerahkan bantuan sembako secara symbolis dilanjutkan penyerahan bantuan berupa paket sembako, Indomie, beras dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri dalam mewujudkan rasa empati untuk meringankan beban memenuhi kebutuhan warga Jompo dan kaum dhuafa, karena anggota polisi tugasnya tidak hanya menangkap maling atau penjahat, menilang kendaraan di jalan dan lain-lain, tetapi juga dapat berbagi memberikan sedikit santunan, ” tutur Wakapolres.

Selain bantuan, pihaknya juga memberikan pelayanan dalam menjaga harkamtibmas bersama warga.

“Pada kegiatan ini adalah bagaimana Polri bisa bekerja sama dengan Kepala Desa, Ketua RW dan Ketua RT saling bahu membahu membantu kesulitan masyarakat dan menjaga keamanan lingkungan yang damai, sejuk dan kondusif,” tambah Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, S.H.

Kepala Desa Pasirtanjung Hj. Mar Maryati ikut memberikan santunan terhadap nenek Matem

“Semoga kegiatan ini bisa membantu kaum dhuafa yang membutuhkan, mari kita bersama-sama peduli akan kaum dhuafa yang ada di lingkungan kita, ” kata AKP Soemantri.

Nenek Matem terlihat sangat senang dengan pemberian berupa sembako yang diterima. “Semoga bapak-bapak polisi sekalian diberikan rejeki yang berlimpah, kesehatan dan sukses selalu dalam bertugas, ” ucap nenek Matem. (DOMPLINK)

Tinggalkan Balasan