Jelang Pemilu 2019, Kapolsek Cikarang Pusat Gencar Berikan Himbauan Kamtibmas

Bekasi, MITRA NEWS – Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, S.H gencar memberikan himbauan Kamtibmas jelang Pemilu 2019. Himbauan dilakukan Kapolsek dalam setiap kunjungan ke masyarakat dan melalui peran Bhabinkamtibmas serta seluruh jajaran Polsek Cikarang Pusat.

Sosialisasi spanduk Kamtibmas gencar dilakukan Polsek Cikarang Pusat jelang Pemilu 2019

Himbauan juga dilakukan Kapolsek melalui pemasangan spanduk Kamtibmas, seperti yang dilakukan pada Jumat (25/01/2019) siang di Masjid Al Hasanah, Kampung Tegaldanas RT.02/05 Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Dalam setiap himbauan Kamtibmas, Kapolsek menyampaikan beberapa poin bertemakan “Ciptakan kerukunan umat beragama pada Pemilu 2019”.

Poin poin tersebut yakni pemuka agama dan umaroh menolak tempat ibadah digunakan untuk kepentingan kampanye/politik praktis, menolak issu hoax, menolak kegiatan berbau SARA, menolak Intoleransi dan menolak keras paham Radikalisme.

“Kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin merusak ketentraman kita,” ujarnya.

Ditegaskannya bahwa dalam menyambut Pemilu 2019 warga mengutamakan perdamaian walaupun berbeda pilihan dan selalu mengajak menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah mufakat.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa tetapi kita jangan sampai berkelahi karena berbeda pendapat, sebab kalau akhirnya terjadi perpecahan maka kita sendiri yang rugi. Kita yang masuk penjara karena bersifat anarkis dan tindakan pidana,” katanya.

Kapolsek menambahkan sosialisasi Kamtibmas disampaikan secara umum, baik terhadap pejabat Pemerintah di tingkat kecamatan maupun desa, para Dkm masjid dan ustadz, ketua MUI Cikarang Pusat KH. Abdullah Fikri Safei, para pengurus PPK dan PPS, seluruh petugas Panwascam dan PPL Desa serta ketua RT dan RW di wilayah hukum Polsek Cikarang pusat.

Para warga mengatakan sangat senang dengan adanya himbauan Kamtibmas yang dilakukan Polsek Cikarang Pusat.

“Sehingga kami juga bisa lebih tenang dalam menghadapi Pemilu 2019 yang waktunya tinggal sebentar lagi,” kata salah satu ketua RW di wilay Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kiman. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Faisal Hafan Faridz : “Anggota Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat Hibahkan Gaji Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Corona”

Bandung, MITRA NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Faisal Hafan Farid mengatakan bahwa dalam upaya menekan penyebaran dan penularan wabah Covid-19, seluruh anggota legislatif dari PKS di Jawa Barat mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan. “Tidak hanya Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi saja yang dipotong gajinya untuk menanggulangi wabah Corona ini, tetapi juga Jawa Barat dan Kabupaten serta […]

Selama Wabah Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Guna Selamatkan Masyarakat

Bekasi, MITRA NEWS – Fraksi PKS Kabupaten Bekasi sepakat menyisihkan gajinya setiap bulan untuk mengatasi penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Besarnya potongan gaji setiap anggota sebesar Rp.10jt/bulan. “Sehingga kontribusi minimal FPKS Kabupaten Bekasi sebesar Rp. 100jt/bulan dan potongan ini berlaku sampai wabah Corona berakhir,” terang Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020) pagi. Adapun potongan gaji […]