Haikal (7th), Penderita Lumpuh Tambelang Butuh Perhatian

Bekasi, MITRA NEWS – Meski pengobatan gratis, Maemunah tidak memiliki biaya untuk kebutuhan perawatan anaknya Muhamad Haikal (7) yang menderita sakit lumpuh di rumah sakit. Warga Kampung Tenjo Laut Rt 004/002 Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang itu memilih untuk merawat buah hatinya di rumah saja.

Muhamad Haikal menderita lumpuh sejak kecil

Yang terjadi, kondisi Haikal menjadi lebih parah, badannya mulai mengecil dan tidak bisa berbuat apa – apa.

“Untuk  buang air besar maupun buang air kecil hanya bisa dilakukan di tempat tidur,” ujar sang ibu meratap sedih.

Dia menceritakan, Muhamad Haikal sudah mengalami kelumpuhan pada kakinya sejak masih berumur 6 Bulan.

“Kasihan dia, sejak kecil hanya bisa tergeletak di kasur yang ada di ruang tamu,” tutur Maemunah.

Penyakit yang diderita buah hatinya itu diderita sejak mengalami demam panas dan kejang-kejang. Maemunah, lalu membawa Haikal ke rumah sakit untuk diobati.

Namun karena tidak sanggup membayar biayanya, Maemunah membawa pulang Haikal kembali ke rumah.

Diakuinya, Haikal pernah mendapat kunjungan dari pihak Puskesmas Tambelang terkait penyakit yang dideritanya. Namun hingga saat ini Haikal belum terobati.

“Awalnya dia kejang-kejang dan badannya panas lalu saya bawa ke rumah sakit terus dioperasi, lalu jadi begini ga bisa jalan,” jelasnya terbata-bata.

“Terakhir ada kunjungan dari puskesmas itu sekitar empat bulan yang lalu, tapi hanya sekali saja dan sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya,” ucapnya.

Maemunah berharap ada keajaiban untuk kesembuhan anaknya dan mengharapkan kepedulian dari Pemerintah untuk membantu kesembuhan Haikal.

(ADE AKEW/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]