Tingkatkan Kecintaan dan Nasionalisme Terhadap NKRI,Ormas Macan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Deklarasi Pemilu Damai oleh ormas Macan

Bekasi, MITRA NEWS – Organisasi Masyarakat Cinta Nasionalisme (Macan) melakukan kegiatan Doa Untuk Negri dan Deklarasi Damai Pemilu 2019,yang berlangsung di Kp Muncang RT 02/ RW 02, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu (03/02) pagi.

Acara yang berlangsung cukup meriah dengan seragam khas Ormas Macan berwarna hitam dihadiri oleh beberapa Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Cibarusah, LSM juga dihadiri unsur Muspika,tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar hingga mencapai ratusan peserta.

Sulaiman, Ketua Organisasi Masyarakat Cinta Nasionalisme (Macan) mengatakan bahwa kegiatan doa untuk negri dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini bertujuan meningkatkan kecintaan dan nasionalisme kepada NKRI,” kata dia.

Ia juga menjelaskan bahwa Ormas Macan yang baru terbentuk akan selalu memberikan kontribusi terbaik buat masyarakat dan juga bangsa serta negara bukan hanya ketika Deklarasi Damai 2019 ini saja,” jelas Sulaeman.

Lebih jauh ia juga mengharapkan dalam acara Deklarasi Damai pemilu 2019 ini di lakukan untuk tetap menciptakan suasana aman dan kondusif di kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Kecamatan Cibarusah saat pemilu 2019 dengan nasionalisme ini agar masyarakat memahami dan terhindar dari paham paham radikalisme yang tentunya akan merugikan diri sendiri dan selain itu masyarakat agar tidak termakan isu hoax dan tidak juga mengujar kebencian, selain itu ke depan kami akan mensosialisasikan terhadap masyarakat luas bahwa Macan ada di tengah tengah masyarakat untuk mencintai deklarasi damai,” harap Sulaeman.

Sulaeman menegaskan, acara yang di gelar oleh masyarakat cinta Nasionalisme (Macan) kami bersama masyarakat menggelar Doa bersama untuk Deklarasi pemilu Damai ini dan sekaligus membacakan ikrar dalam nota kesepakatan pemilu damai untuk menyepakati agar wilayah Kecamatan Cibarusah kondusif aman dan tentram dalam penyelenggaraan pemilu 2019,” tegasnya.

Sementara menurut Kasie Trantib Kecamatan Cibarusah Joni Hermasyah mengatakan, ” Kami berharap dengan adanya organisasi macan agar kedepan bisa menciptakan pemilu damai dan bisa menangkal isu sara maupun berita hoax, kami atas nama muspika kecamatan cibarusah tentunya mendukung dengan adanya organisasi masyarakat yang nasionalisme cinta damai jelasnya.

Selain itu menurut Babinsa koramil Cibarusah pujiono mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pelaksanaan masyarakat yang mengatas namakan (MACAN) yang mencintai kedamaian dalam jelang pemilu ini,” kata dia

lanjut nya, dengan mengetahui isi yang tertuang dalam visi misi MACAN yang terbacakan dan kesepakatan dalam deklarasi ini saya sangat bangga dengan di adakan nya masyarakat Desa sindang mulya kecamatan cibarusah yang cinta damai.

Masih menurut nya, masyarakat tentunya berbeda pilihan, kami sebagai babinsa Desa sindang mulya untuk mempersilahkan kepada masyarakat agar nanti pada saat pelaksanaan pemilihan agar masyarakat mendatangi bilik pemilihan yang diadakan oleh panitia pemilu dan silahkan memilih para calon dewan nya masing masing dan di harapkan jangan ada yang golput,” ungkapnya. (Red/ A.riri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]