Terpidana Korupsi Proyek Jalan Koja Diamankan Tim Intelijen Kejagung

Penangkapan Ali Patta

Jakarta, MITRA NEWS – Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejari Jakarta Utara dan Kejari Kuningan berhasil menangkap terpidana Ali Patta, selaku koruptor kegiatan pengawasan peningkatan jalan dan saluran Kecamatan Koja yang merugikan negara sebesar Rp. 513 juta, (13/2/2019).

Ali Patta melakukan korupsi di tahun anggaran 2013 pada suku dinas Perumahan dan Gedung Kota Administrasi Jakarta Utara.

Adapun dasar pelaksanaan eksekusi tersebut adalah berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 413 K/Pid.Sus/2017 tanggal 4 November 2017.

Ali Patta terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sehingga atas perbuatannya tersebut dijatuhi pidana penjara selama 5 tahun dan denda sebesar Rp. 200.000.000,- dengan ketentuan jika denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 (enam) bulan, serta diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp. 513.548.887,-.

Ali Patta berhasil diamankan di Perumahan Alam Asri, Jl. Mahoni Blok A1, Kelurahan Kasturi, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/02/2019) sore.

Penangkapan ini juga merupakan wujud dari pelaksanaan program TABUR 31.1 JAM Intel yang menargetkan masing-masing Kejati minimal dapat menangkap 1 buronan untuk setiap bulannya.

(Nirwan Nawawi)
Kasipenkum Kejati DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *