Ketua Harian MOI Jabar Kecam Pelaku Intimidasi Terhadap Wartawan Bandung Barat

Bandung, MITRA NEWS – Perilaku tidak terpuji dilakukan orang dekat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna terhadap Suwitno, wartawan Bandung Barat.

“Kejadiannya waktu saya mewawancarai Bupati Bandung Barat, eh tiba tiba dari belakang ada lelaki tinggi besar menarik saya dengan paksa dari belakang,” kata Suwitno, Kamis (21/2/2019).

Dia menduga, lelaki tinggi besar yang menariknya itu merupakan orang dekat Bupati Aa Umbara.

Selain ditarik, Suwitno mengaku punggungnya disikut cukup keras dan dibentak dengan bahasa yang tidak mengenakkan.

“Yang di belakang nyikut Uwit,” ujarnya seraya memperagakan kejadian tersebut di hadapan wartawan yang mendengarkannya.

Menanggapi hal tersebut, Pemimpin Redaksi BBPOS, Hendri Nasir mengaku prihatin dengan sikap tidak terpuji yang ditunjukkan orang dekat Bupati Bandung Barat tersebut.

“Suwitno saya kenal sebagai sosok yang ramah dan pendiam, selama ini dia aktif menulis berita,” ungkapnya.

“Saya sangat menyayangkan tindakan yang diterima pewarta kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama ini Bandung Barat Pos.com sebagai media online kerap memberitakan kegiatan kegiatan yang positif dilakukan Pemda Bandung Barat.

“Selama ini kami bermitra dengan baik, tapi kenapa koq balasannya seperti ini?” ucapnya heran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua umum PWI Perwakilan Kabupaten Bandung Barat, Heni Suhaeni mengutuk keras pelaku yang berbuat kasar terhadap wartawan.

“Apapun motifnya, perlakuan kekerasan yang dilakukan kepada pewarta tidak dibenarkan,” katanya melalui sambungan teleponnya.

Sementara itu, ketua harian DPW Media Online Indonesia Jawa Barat, Rahmat mengatakan siap memerangi aksi kekerasan yang menimpa wartawan.

“Besok kita akan melakukan aksi solidaritas ke Pemda Bandung Barat untuk meminta tanggungjawab dari pelaku dan mendesak upaya hukum dari pihak kepolisian,” tegas Rahmat.

(Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *