KPU Kab. Bekasi Gandeng Media Online Sebagai Mitra Sosialisasi

Ketua KPU Kabupaten Bekasi menandatangani Deklarasi Pers Damai 2019
Rapat pembahasan kerjasama media

​Bekasi, MITRA NEWS – Dalam rangka penyebaran Informasi Pemilu 2019 secara massif, KPU Kabupaten Bekasi menggandeng organisasi Media Online Indonesia sebagai mitra sosialisasi. Kerjasama ini disampaikan dalam pertemuan antara jajaran DPC MOI Bekasi dengan komisioner KPU Kabupaten Bekasi di kantor KPU, Jl. Raya Rengas Bandung Nomor 103, Desa Karangsambung, Kedungwaringin, Senin (25/02/2019).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan bahwa kerjasama  tersebut tidak dalam bentuk iklan, tetapi sosialisasi kegiatan  KPU yang perlu diketahui masyarakat. 


“Dengan kerjasama media ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan kualitas Pemilihan umum 2019.”

“Karenanya sangat dibutuhkan peran media untuk membantu penyelenggara memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi mensukseskan Pemilu 2109.”

“Media diharapkan dapat  menjaga netralitas agar suasana kondusif dan aman serta nyaman,” ujarnya. 

Ditambahkannya bahwa kerjasama dijalin untuk menangkal hoaks yang berkaitan dengan pemilu.

“Kita berupaya untuk mencegah dan menindak hoaks pemilu yang beredar di internet dan media sosial. Apalagi, di era informatika seperti ini, internet dan media sosial masif digunakan sebagai sarana kampanye. Jika tak digunakan dengan baik, internet dan media sosial dapat dimanfaatkan sebagai ajang provokatif dan penyebaran hoaks yang merusak demokrasi.

Kerjasama MOI dengan KPU dihadiri seluruh jajaran komisioner KPU dan sejumlah pemilik media online di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam DPC MOI Bekasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Faisal Hafan Faridz : “Anggota Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat Hibahkan Gaji Bantu Tanggulangi Penyebaran Virus Corona”

Bandung, MITRA NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Faisal Hafan Farid mengatakan bahwa dalam upaya menekan penyebaran dan penularan wabah Covid-19, seluruh anggota legislatif dari PKS di Jawa Barat mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan. “Tidak hanya Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi saja yang dipotong gajinya untuk menanggulangi wabah Corona ini, tetapi juga Jawa Barat dan Kabupaten serta […]

Selama Wabah Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Guna Selamatkan Masyarakat

Bekasi, MITRA NEWS – Fraksi PKS Kabupaten Bekasi sepakat menyisihkan gajinya setiap bulan untuk mengatasi penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Besarnya potongan gaji setiap anggota sebesar Rp.10jt/bulan. “Sehingga kontribusi minimal FPKS Kabupaten Bekasi sebesar Rp. 100jt/bulan dan potongan ini berlaku sampai wabah Corona berakhir,” terang Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (28/03/2020) pagi. Adapun potongan gaji […]