Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Pasirranji yang Menjadi Teladan. Begini kisahnya…

Bekasi, MITRA NEWS – Brigadir Ade Angga, tidak sadar jika selama ini gerak geriknya diperhatikan Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri. Melalui informasi anggota, Kapolsek selalu mencari informasi tentang aktivitas dan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pasirranji ini.

Menurut selentingan kabar, Brigadir Ade diketahui sering keluar masuk kampung. Penasaran dengan aktifitas yang dilakukan anggotanya itu, Kapolsek lalu inisiatif mengikuti aktifitas Brigadir Ade Angga di Kampung Cirendeu RT 03/01 Desa Pasirranji Cikarang Pusat.

Dari kejauhan, Kapolsek melihat Ade Angga mendekati rerimbunan pohon bambu dan menemui seorang nenek usia lanjut yang tinggal di sebuah rumah bambu.

Dia menghabiskan waktunya sekian menit bercakap cakap dengan si nenek yang biasa dipanggil warga dengan sebutan nenek Iteung.

Tidak hanya bercakap-cakap, tetapi Ade Angga juga memberikan bantuan sembako ala kadarnya  dan membantu Nenek Iteung kembali masuk ke gubuknya yang sudah reyot.

Tersentuh oleh adegan tersebut, Kapolsek kembali ke Mapolsek dan mempersiapkan rencana di kemudian hari untuk mendatangi nenek Iteung.

Selasa, (26/02/2019), serombongan perwira dari Polres Metro Bekasi dipimpin Kabagren AKBP Kiswan, MH, dr. Linda, Kapolsek Cikarang Pusat dan sejumlah polisi didampingi aparat Desa  setempat mendatangi kediaman nenek Iteung.

Saat didatangi, kondisi nenek iteung tampak lemah dan mukanya terlihat pucat. Meski begitu terlihat rasa haru di raut wajah nenek Iteung saat dikunjungi polisi.

Tanpa menunggu lama, dr. Linda langsung melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan nenek Iteung.

Hasil pemeriksaan darah menunjukkan bahwa tensi darah nenek Iteung mencapai 170.

“Pantas kalau beliau sering sakit-sakitan,” ujar Dr Linda.

Lalu, dr Linda memberikan sejumlah obat dan menjelaskan cara dan aturan pemakaiannya.

AKBP Kiswan, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya atas nama Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang pusat menyerahkan bantuan kepada nenek Iteung berupa bahan sembako.

“Kami datang kesini untuk melihat keadaan nenek Iteung dan mengapresiasi laporan Kapolsek Cikarang Pusat tentang keberadaan Bhabinkamtibmas Desa Pasirrnji yang rajin mengunjungi masyarakat hingga ke pelosok kampung,” kata AKBP Kiswan.

Diharapkan, seluruh polisi memiliki sikap yang sama seperti dicontohkan Brigadir Ade Angga.

(Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *