Gratiskan 30 Ribu Porsi,Pedagang Mie Ayam Bakso Pecahkan Rekor MURI di Cikarang

Bekasi, MITRA NEWS – Paguyuban Pedagang Mie Ayam dan Bakso (Papmiso) berhasil memecahkan rekor MURI melalui acara “Gebyar Merah Putih Bersatu” di Kawasan Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/3/2019).

“Sebanyak 30 ribu porsi kami siapkan untuk peserta dan urang-lebih 1,2 ton daging sapi digiling dan diolah menjadi bakso,” ujar Sekjen Paguyuban Pedagang Bakmi dan Bakso, Bambang Hariyanto.

Diakuinya kehadiran Presiden Jokowi dalam acara yang digelar Papmiso telah menyedot ribuan masyarakat Cikarang.

“Pak presiden menjadi daya tarik masyarakat untuk berbondong bondong ke lapak pedagang bakso disini,” ungkapnya.

Ditambahkan Dewan Pembina PAPMISO, Nyumarno bahwa acara makan Bakso gratis digelar untuk mendekatkan masyarakat terhadap orang Nomor 1 di Negara Indonesia Ir. H Joko Widodo, sekaligus dalam rangka pemecahan Rekor Muri.

“Adapun acara yang dikemas dengan nama Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu ini mengundang tak kurang dari 30.000 peserta”.

“Sedangkan kupon peserta yang tercetak sebanyak 50.000 kupon dan yang sudah resmi terdistribusi sekitar 30.000 kupon,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya menyisakan 20.000 lagi yang diberikan kepada masyarakat yang megah dirinya namun tidak memiliki kupon makan Bakso Gratis.

“Karena ini kita siapkan di counter pintu masuk acara,” tambahnya.

Nyumarno mengatakan bahwa dalam gelaran tersebut panitia memperhatikan kebersihan lingkungan pasca kegiatan Gebyar Merah Putih.

“Soal kebersihan, panitia sudah menaruh trash bag di samping gerobak pedagang,” ucapnya. Karenanya, kantong-kantong plastik tersebut diletakkan di samping gerobak.

“Jadi, orang yang habis makan Bakso, sampahnya harus dimasukkan ke plastik yang disediakan,” tambah dia.

Saat ditanya tentang apa tujuan inti agenda tersebut, Nyumarno menyampaikan bahwa dirinya bersama rekan-rekan PAPMISO ingin agar bakso dapat ditetapkan Presiden RI sebagai makanan khas kuliner Nusantara.

“Dari jaman dulu sudah ada bakso yang pakai gerobak dorong, ada yang dipikul, ada juga yang sudah buka kios. Bahkan, abakso sudah sampai ke restaurant mewah dan hotel berbintang sudah ada,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang tiba di lokasi acara sekitar pukul 12.35 WIB langsung disambut teriakan massa yang mengelu-elukannya.

Di hadapan masyarakat, Presiden Jokowi berbicara mengenai popularitas bakmi dan bakso yang akan diusulkan sebagai kuliner khas Nusantara.

“Setuju nggak kalau kita tetapkan mie dan bakso sebagai makanan khas Nusantara, kuliner khas Indonesia. Mau?,” tanya Jokowi.

Pertanyaan calon presiden nomor 1 itu dijawab ‘Setuju’ oleh masyarakat secara serempak.

Presiden Jokowi lalu menyampaikan stabilitas harga yang selama ini dijaga pemerintahan.

Selain acara makan bakso gratis, masyarakat juga akan menikmati hiburan yang akan di hadiri artis ibu kota Zaskia Gotik yang merupakan artis kelahiran Cikarang Bekasi

(bis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]