Jokowi Luncurkan Kartu Indonesia Pintar

Bekasi, MITRA NEWS– Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera luncurkan program pemerintah sekarang ini akan membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah, kartu prakerja dan kartu sembako murah.

Diketahui KIP bukan hanya untuk anak SD, SMP, SMA dan SMK namun untuk Kuliah tujuannya agar anak-anak bangsa bisa melanjutka ke universitas.

Lanjutnya ia mengatakan, pemerintah akan mengeluarkan kartu prakerja jadi nanti ketika lulus sekolah akan mendapatkan kartu tersebut.

Kartu itu bisa dipakai triling-triling yang diselenggarakan pemerintah setelah itu bisa langsung masuk ke industri.

“Kalau belum bisa diterima akan digaji atau mendapatkan honor dari sini,” ucap Jokowi sambil memperlihatkan kartu-kartu yang akan diselenggarakan.

Labih jelas ia menerangkan, pemerintah juga akan mengeluarkan kartu sembako murah bagi masyarakat.

Selain itu kata dia, jika ingin mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan usaha kecil bisa mendapatkan program mekar dari BUMN atau Ultra Mikro (UMI).

“Dengan program tersebut bisa mendapatkan pinjaman sampai Rp.10 juta bisa dilayani kalau mau sampaikan ke saya nanti saya suruh tim untuk melayani kebawah dan kalau mau yang lebih gde lagi sampai Rp.500 juta masuk saja ke program Kur,” jelasnya.

(bis)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *