Penutupan KKN Mahasiswa STIE Pelita Bangsa Menampilkan Kesenian Tradisional

Bekasi, MITRA NEWS – Mahasiswa KKN STIE Pelita Bangsa Kabupaten Bekasi Kelompok IV menggelar penutupan KKN di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi, Selasa (5/3/2019) siang. Acara bertemakan ‘Sang pemimpi’ dihadiri dosen pembimbing lapangan, Muhadar Puteh dan Afif Taftazani, Kepala Desa Sukamahi beserta perangkat RT dan RW serta mahasiswa KKN kelompok IV.

Acara KKN dibuka dengan penampilan marawis dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian penyampaian sambutan-sambutan dari ketua panitia penutupan KKN, Wasro, dosen pembimbing lapangan dan Kepala Desa Sukamahi.

Selanjutnya, penutupan KKN kelompok IV menampilkan Kelompok Paduan Suara oleh mahasiswa peserta KKN dan tarian tradisional Bungong jeumpa yang dibawakan SDN 03 Desa Sukamahi, tari Mencug dari SD 01 dan penampilan angklung dari Lanus Jaya.

“Saya sangat beterimaksih kepada Mahasiswa KKN Pelita Bangsa yang telah memberikan hiburan kepada warga kami dan memilih Desa Sukamahi sebagai lokasi KKN,” ucap Kepala Desa.

Menurutnya, kegiatan KKN mahasiswa memberikan banyak manfaat dan mendapat sambutan positif dari seluruh Warga Desa Sukamahi. Sehingga menarik perhatian warga untuk membantu secara sukarela.

Acara selesai pada pukul 12:00 WIB ditutup dengan paduan suara dari mahasiswa peserta KKN.

(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *