ASPRI MINTA DILIBATKAN DALAM PEMBAHASAN KETENAGAKERJAAN

Bekasi, MITRA NEWS – Asosiasi Praktisi Human Resourch Indonesia (Aspri) meminta dilibatkan dalam pembahasan soal ketenagakerjaan di tanah air. Pasalnya, dalam pembahasan persoalan ketenagakerjaan bersifat tripartied.

“Ya selama ini yang dilibatkan tiga elemen itu, pengusaha, pekerja dan pemerintah,” jelas Ketum Asphri, Yosminaldi.

Dia menilai jika pelibatan Aspri pada ranah ketenagakerjaan sangat penting karena Aspri memiliki sikap yang netral dan objektif melihat persoalan ketenagakerjaan.

“Pengusaha membawa kepentingan pengusaha, pekerja membawa kepentingan pekerja, pemerintah memang netral tetapi kami lihat masih kurang, makanya sangat penting melibatkan Aspri,” jelasnya.

Yos menegaskan, anggota Aspri yang merupakan HRD tiap perusahaan bisa melihat lebih objektif persoalan ketenagakerjaan. Sebab, HRD, selain bagian dari kepentingan perusahaan, juga merupakan bagian dari pekerja pada setiap perusahaan.

Selain itu, Yos juga meminta agar Aspri juga harus melek politik. Namun, tidak bermain pada tataran politik praktis.

Sebab, setiap kebijakan pemerintah akan berdampak langsung terhadap dunia industri. “Artinya kalau Aspri berpolitik ya kita bermain high politik,” tegasnya.

Yos juga menolak jika HRD merupakan bagian dari kepanjangan tangan pengusaha. Sejatinya, HRD juga bagian dari pekerja pada perusahaan.

“Jadi HRD itu terdapat dua sisi, sisi lain membawa kepentingan pengusaha tetapi disisi lain dia juga pekerja, dengan posisi seperti ini kami bisa objektif dan netral dalam melihat persoalan ketenagakerjaan,” tandasnya.

(uzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]