INDONESIA DAPAT MERASAKAN MOBIL TANPA SUPIR

Jakarta, MITRA NEWS – Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan era kendaraan di negara maju arahnya bakal berbeda. Nantinya setiap orang tidak perlu memiliki mobil namun bisa memanfaatkannya dengan maksimal, ke depan Indonesia pun bisa merasakannya.

“Di dunia ini arah pergerakannya luar biasa, demikian juga mobil mesinnya tidak berubah terlalu banyak, kalau kita lihat 40 terakhir ini luar biasa pergerakannya, dan kalau lihat di negara maju arahnya akan sangat berbeda,” ujar Nangoi menjawab pertanyaan MITRA NEWS di Jakarta, Rabu (13/03/2019).

Nangoi mencontohkan seperti negara Prancis sudah melakukan riset soal kendaraan di masa depan. Hasilnya akan lebih memangkas waktu tempuh.

“Jadi misalnya dari Semanggi mau ke arah Cinere biasanya membutuhkan waktu 40 menit bisa menjadi 20 menit. Itu contohnya, di Prancis waktu tempuh akan berkurang,” ucap Nangoi.

Selain itu beberapa teknologi dan sistem juga bakal diperkenalkan secara bertahap seperti yang ada di Prancis. “Zero accident, jadi dengan kata lain tidak ada kecelakaan lagi,” kata Nangoi.

Lebih lanjut Nangoi mengatakan bukan tidak mungkin Indonesia juga memiliki kendaraan otonom alias tanpa sopir. “Lalu, ini yang mungkin di Indonesia masih jauh take out the driver tidak ada lagi pakai sopir, kepemilikan mobil juga akan di take out, nantinya akan berubah sekali peta dunia melihat,” ujar Nangoi.

“Ini yang akan dibawa perlahan-lahan kita bawa ke Indonesia, karena peta dunia sudah mulai berubah. Indonesia tentunya mulai akan berubah,” kata Nangoi.

(HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]