Bekasi, MITRA NEWS – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo berharap seluruh jajaran Binmas Polri peka terhadap perkembangan informasi yang beredar di masyarakat, baik melalui media sosial maupun konvensional.

Untuk itu, para Babinkamtibmas harus bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang berita yang mengandung unsur hoax (bohong) dan berita yang benar.

Demikian disampaikan Irjen Herry Wibowo saat menerima kunjungan Sekretaris DPW Media Online Indonesia Provinsi Jawa Barat, Doni Ardon di ruang kerjanya, jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (15/03/2019).

Diakuinya bahwa peran media dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dinilai cukup penting. Karena itu, dirinya menekankan seluruh jajaran Binmas untuk merangkul sahabat Media Online Indonesia dalam setiap kunjungan kepada masyarakat yang sifatnya positif.

“Kita tidak bermaksud Riya’, tapi agar masyarakat mengetahui keberadaan Polri di lingkungan masyarakat,” ucap Irjen Herry Wibowo.

Dia tidak memungkiri suasana politik di pertengahan Maret ini semakin hari semakin memanas. Terutama informasi di media sosial yang memang lebih sulit terkontrol.

Namun, dia optimis keberadaan Media Online Indonesia dapat mengcounter info-info hoax tersebut.

“Terlebih, masyarakat sekarang sudah cerdas dalam memahami mana berita yang baik dan tidak,” terangnya.

(Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *