Polres Metro Bekasi Kota Target Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Bekasi, MITRA NEWS – Polres Metro Bekasi Kota menargetkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM) tahun 2019. “Tahun sebelumnya (2018), penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sudah kita peroleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto saat ditemui MITRA News di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurut Kapolres, untuk meraih predikat WBBM pihaknya melakukan berbagai upaya. Antara lain dengan melakukan deklarasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan mengundang seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota, jajaran Pemerintah Kota Bekasi serta masyarakat.

Lalu pemberian layanan 24 jam untuk pengurusan SIM dan SKCK di Mapolres Metro Bekasi serta pelayanan perpanjangan di Mall Pelayanan Publik.

Diakuinya bahwa meraih penghargaan WBBM itu jadi tantangan baru buat Kapolres. “WBBM ini selain kita dituntut untuk tidak korupsi, kita juga dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata dia.

Untuk itu Kapolres tidak pernah bosan mengkampanyekan program WBBM agar masyarakat maupun jajaran Pemerintah Kota Bekasi mengetahui upaya yang sedang dilakukannya.

“Kami komitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih dan prima,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres bahwa untuk lebih meningkatkan pelayanan, pihaknya juga menyediakan ruang tunggu bagi pengantar ujian SIM, membangun ruang pelayanan pemeriksaan saksi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Narkoba serta memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat.

“Kita bertekad untuk bisa memperoleh penghargaan WBBM tersebut”.

“Jika tahun 2018 kita diperintahkan menjadi pilot projects WBK dan bulan Desember kita bisa raih itu, sekarang tahun 2019 kita diperintahkan kembali untuk WBBM. Semoga bisa kembali meraihnya,” ucap Kapolres optimis.

(Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *