Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Panwaslu Kecamatan Cikarang Pusat

Bekasi, MITRA NEWS – Panwaslu Kecamatan Cikarang Pusat mengadakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS se Kecamatan Cikarang Pusat di Aula Kampus ITSB Kota Deltamas Desa Pasirranji Kec. Cikarang Pusat Kab. Bekasi, Senin (25/03/2019).

Mereka yang dilantik ada sebanyak 167 orang yang bertugas sebagai pengawas TPS.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Cikarang Pusat (PANWASCAM) Ahmad Ridho dalam amanatnya menyampaikan agar seluruh Petugas Pengawas TPS mengedepankan netralitas dan integritas dalam tugas yang diembannya.

“Saya berharap petugas yang pada hari ini sudah resmi dilantik bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa menjaga integritas, karena itu adalah modal utama dan marwah lembaga kita, dan sehubungan kaliam sudah disumpah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing,” ujar Ahmad Ridho.

Foto bersama unsur penanggungjawab Pemilu 2019 di Kecamatan Cikarang Pusat
Kapolsek dan Camat Cikarang Pusat

Menurutnya, setelah pelantikan digelar maka nama-nama yang sudah disebutkan resmi menjadi Panwas di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat.

“Karenanya petugas Panwas diharapkan tidak lagi menyebarkan berita-berita yang berbau kampanye”.

“Demokrasi yang diawali dari Pemilu harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas, dan pemilu yang berintegritas diawali dari penyelenggara yang berintegritas”.

“Itu semua bisa tercipta karena tugas tersebut saat ini ada pada rekan-rekan sebagai pengawas TPS yang langsung bersentuhan mengawasi Tempat Pemungutan Suara pada tanggal 17 April 2019 nanti,” jelas Ahmad Ridho.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan.

“Mulai hari ini sampai acara Pemilu 2019, seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah abdi negara dan sangat diharapkan kontribusi dan integritasnya,” ucap Kapolsek.

Dia berpesan agar petugas Panwas TPS dapat menjaga netralitas karena sudah dilantik.

“Saya harapkan kerjasamanya pada saat pemilihan nanti dan mari kita berharap agar wilayah Cikarang Pusat ini tidak ada pelanggaran apapun dan pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan dengan kondusif dan damai,” harap Kapolsek.

Pada waktu yang sama Ketua PPK Cikarang Pusat H. Endah Sulyana, S.Pd menuturkan hal yang sama agar para petugas Pengawas TPS yang sudah dilantik, bekerja secara sungguh-sungguh dan bekerja secara proporsional.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu sekalian yang telah dilantik sebagai petugas PTPS di desanya masing-masing dan saya harapkan Cikarang Pusat jauh dari sengketa Pemilu,” kata H. Endah.

Adapun Camat Cikarang Pusat H. Endin Syamsudin, M.Si mengingatkan bahwa sumpah dan janji yang diucapkan oleh ketua panwaslu kecamatan harus dijalani dengan amanah, jujur dan adil.

“Saya yakin dan percaya bahwa bapak-bapak dan ibu-ibubisa bekerja dengan baik,” ucapnya.

Menurut Camat, setelah pelantikan Panwas TPS akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bintek.

Foto bersama jajaran Muspika Kecamatan Cikarang Pusat, PPK dan Panwascam

“Saya ingatkan sekali lagi petugas TPS yang ditunjuk agar dalam pelaksanaan pemilihan nanti bisa bekerja dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawabnya sehingga pemilu dapat berjalan aman dan kondusif,” harapnya.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS se Kecamatan Cikarang Pusat tersebut yakni Kepala Desa Pasirtanjung Hj. Mariam, Komisioner Panwascam Cikpus, Hendi Suhendi, Komisioner Panwascam Cikpus Ahmad Kamil, PPK Cikarang Pusat, Jaja Nurdin, Kasi Trantib Cikarang Pusat Endang Damiri, Albert (Rohaniawan), Lukmanul Hakim (Panwas Ds. Pasirtanjung), Petro (Panwas Ds. Sukamahi), Odih (Panwas Ds. Jayamukti), Nurdin Nurdiansyah (Panwas Ds. Pasirranji), Saefullah (Panwas Ds. Cicau), Salim (Panwas Ds. Hegarmukti), IPDA Nosim Santoso (Kanit Shabara) dan Irwandi (Anggota Sekretariat Kecamatan) serta awak media.

(Na)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *