Dukung Program Penghijauan, Kapolsek Cikarang Pusat Bersama KPLHI Menanam Pohon Kurma

Bekasi, MITRA NEWS – Dalam rangka mendukung program penghijauan dan pelestarian lingkungan, Polsek Cikarang Pusat bersama Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan penanaman pohon di Mapolsek Cikarang Pusat, Rabu (27/03/2019) pagi.

Kegiatan dengan jargon “Aksi Nyata Penghijauan Polsek Cikarang Pusat” diikuti seluruh jajaran perwira Polsek Cikarang Pusat beserta anggota, Iptu Leliyah dan Iptu Nursoleh dari Sat Binmas Polres Metro Bekasi.

Acara yang diawali dengan sambutan Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri dilanjutkan dengan serah terima bibit pohon Kurma dari Ketua KPLHI Kabupaten Bekasi Syarifudin kepada Kapolsek.

Ketua KPLHI Kabupaten Bekasi Saripudin (mengenakan rompi) sedang membantu Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri menanam pohon Kurma

Penanaman pohon pertama kali dilakukan oleh Kapolsek, lalu berturut turut dilakukan Ketua KPLHI, jajaran Kanit dan anggota, terakhir ditutup dengan doa.

Dalam kegiatan tersebut puluhan bibit pohon Kurma jenis jantan dan betina ditanam di lingkungan Mapolsek. Selain itu, juga bibit pohon Mangga, Durian dan Rambutan.

“Penanaman pohon ini memang sudah kita rencanakan sebelumnya, namun belum sempat terealisasikan,” ungkap Kapolsek.

Namun gayung bersambut, tanpa disangka-sangka, muncul kepedulian yang datangnya dari KPLHI Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan kita melakukan penanaman ini untuk beberapa tahun ke depan lingkungan Mapolsek Cikarang Pusat menjadi rindang dan juga mendapatkan udara yang segar serta terhindar dari erosi,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya bahwa pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi.

“Pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim menjadi sulit diprediksi,” jelasnya.

Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan banjir.

“Aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini,” ungkap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPLHI Kabupaten Bekasi Syarifudin mengatakan bahwa penghijauan yang dilakukannya di lingkungan Mapolsek Cikarang Pusat adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan.

“Semoga dapat memberikan manfaat melalui penghijauan ini dan khususnya mengurangi dampak polusi lingkungan, terlebih keberadaan Mapolsek ini ada di lingkungan Pemkab Bekasi,” ujarnya.

(Na)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *