Minggon Desa Hegarmukti Bahas Program BUMDES dan Persiapan Pemilu 2019

Bekasi, MITRA NEWS – Pemerintah Desa Hegarmukti telah menyiapkan sejumlah rencana guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebagian besar perencanaan difokuskan pada pengembangan objek wisata Rawabinong.

Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo mengatakan, dirinya serius mengembangkan objek wisata Rawabinong.

Pemerintah Desa Hegarmukti bahkan telah melobby sejumlah pihak dan mengusulkan anggaran ke Bupati guna mengembangkan objek wisata Rawabinong.

“Usulan telah disampaikan saat Musrenbang Desa dan Kecamatan pada awal 2019 dan Insya Allah tahun depan sudah dianggarkan sekitar 5 miliar untuk Rawa Binong,” kata Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo saat memimpin Rapat Minggon di Aula Desa Hegarmukti, Kamis (28/03/2019) pagi.

Menurutnya, selain penataan objek wisata Rawabinong, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga merencanakan pembangunan air mancur terbesar se Asia Tenggara di Desa Hegarmukti.

“Untuk pembangunan air mancur ini anggarannya tidak tanggung tanggung sangat besar, mencapai 50 miliar untuk Hegar Mukti saja, dan untuk se Kecamatan Cikarang Pusat mencapai 150 miliar,” ungkapnya.

Senada hal tersebut, Ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriyana membenarkan bahwa Desa Hegarmukti dalam tahap pengembangan menjadi Desa Wisata.

“Kita telah menunjuk Bumdes Hegarmukti Lestari untuk perencanaannya,” tutur Dedi Hendriyana.

Sekretaris Bumdes Hegarmukti Lestari, Doni Ardon mengakui pihaknya tengah menata layout objek wisata Rawabinong.

Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo
Peserta Minggon Desa Hegarmukti

“Visi kita, Rawabinong menopang perekonomian masyarakat Desa Hegarmukti sebagaimana yang diharapkan para pencetus terdahulu,” ujarnya.

Dia optimis, Rawabinong menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Bekasi dan menjadi sasaran utama para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Posisinya strategis berada di tengah-tengah 3 Kota Metropolis, yakni Kota Deltamas, Jababeka dan Lippo,” kata dia.

Adapun akses tol yang sangat dekat, hanya berjarak 100 meteran dari pintu tol Cikarang Pusat, juga menjadi salah satu penopang utama.

Dia berencana, selama anggaran Pemerintah belum turun, pihaknya akan menggenjot kerjasama investasi dengan pihak swasta.

“Sehingga tahun baru 2020, Rawabinong dengan konsep pariwisata terbaru sudah bisa lounching,” terang Doni Ardon.

Sementara itu, ketua PPS Desa Hegarmukti Diding memanfaatkan momentum Minggon Desa untuk mensosialisasikan beberapa tahapan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019.

Bhabinkamtibmas Desa Hegarmukti Bripka Eka Agung melakukan simulasi pengamanan Pemilu 2019

“Dalam waktu dekat akan dilakukan bimbingan teknis bagi para petugas KPPS,” ungkapnya.

Dia berharap, seluruh masyarakat Desa Hegarmukti mensukseskan Pesta Demokrasi tahun 2019 dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Jangan pernah berpikir golput karena untuk menentukan nasib negeri ini selama 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

Minggon Desa Hegarmukti juga menampilkan simulasi petugas linmas saat menghadapi pemilih yang menggunakan atribut partai, caleg dan capres.

“Laporkan kepada kami bila dalam pelaksanaannya nanti menghadapi kendala,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Hegarmukti Bripka Eka Agung.

(Na)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *