Kakorbinmas Polri Gencar Sampaikan Pesan Kamtibmas di Setiap Giat Baksos

Medan, MITRA NEWS – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo tak pernah lelah menyampaikan pesan Kamtibmas di setiap kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang digelar di sejumlah wilayah tanah air.

Seperti saat kegiatan Baksos hari kedua di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Kakorbinmas kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI jelang Pemilu.

Ia mengharapkan warga bisa turut membantu menyejukkan suasana, tidak boleh terlibat kampanye liar, apalagi menyebarkan berita-berita hoax dan ujaran kebencian.

“Penyebaran berita hoax tersebut akan merugikan orang lain dan merugikan diri sendiri karena bisa berurusan dengan hukum,” ujarnya.

Dalam kegiatan bhakti sosial di wilayah Polres Deli Serdang, Kamis (28/03/2019), Kakorbinmas menyempatkan diri mengunjungi rumah ibadah, diantaranya gereja HKBP Tanjung Morawa dan Masjid Baiturahman Batangkuis.

Selain bersilaturahmi dengan pemuka agama setempat, Kakorbinmas juga memberikan bantuan berupa sembako dan cenderamata untuk ratusan masyarakat yang menghadirinya.

Kegiatan baksos yang digelar di gedung eks rumah makan Jalan Arteri Bandara Kualanamu ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni sejumlah pejabat Mabes Polri, Polda Sumatera Utara dan Polres Deli Serdang.

Selanjutnya Kakorbinmas bertatap muka dan berfoto bareng masyarakat.

Ia juga berterimakasih kepada warga yang mau meluangkan waktu, juga kepada para camat dan kepala desa yang hadir.

“Di sela-sela bhakti sosial, kita selalu sisipkan pesan-pesan kamtibmas agar situasi keamanan tetap kondusif menjelang pesta demokrasi,” tandas Kakorbinmas.

Ditegaskannya bahwa kegiatan bhakti sosial yang bekerjasama dengan INTI tidak memiliki kepentingan apa-apa selain memberikan pengobatan gratis kepada warga yang sakit dan memberi bantuan kepada kaum dhuafa.

(Ade Akew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *