Prabowo Subianto : “Saya Dilahirkan dari Rahim Nasrani”

Jakarta, MITRA NEWS – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku berasal dari keluarga yang majemuk. Ibunya seorang nasrani, sementara ayahnya seorang muslim.

“Ibu saya nasrani, saya dilahirkan dari rahim seorang nasrani […] saya pertaruhkan untuk membela Pancasila,” ungkap Prabowo dalam Debat Pilpres ke-4 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Capres nomor urut 01 Joko Widodo
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto

Prabowo mengakui dirinya seorang Nasrani untuk menjawab tuduhan dirinya pro-khilafah dan ingin mengubah ideologi negara Pancasila.

“Kenapa saya dituduh mau mengubah Pancasila? sungguh kejam itu!” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, tuduhan itu tidak berdasar dan tidak mungkin dirinya mendukung khilafah karena lahir dari rahim seorang Nasrani.

Prabowo juga meminta agar nilai-nilai Pancasila dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan Indonesia. Menurut Prabowo, langkah itu lebih efektif dibandingkan dengan cara indoktrinasi nilai-nilai Pancasila.

“Harus memasukan Pancasila ke dalam pendidikan dari kecil, dari awal dari usia TK, SD, SMP dan SMA,” kata Prabowo.

Debat Pilpres ke-4 kembali mempertemukan dua Capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang diselenggarakan pada 30 Maret 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Debat Capres keempat di Pilpres 2019 ini mengusung tema “Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional”. Debat kali ini dipandu oleh Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti sebagai moderator.

(ADE AKEW)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *