BAKSOS BINMAS POLRI : Warga Pekanbaru Sambut Irjen Pol Heri Wibowo

Pekanbaru, MITRA NEWS – Giat bhakti sosial Binmas Polri mendapat sambutan hangat warga Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (02/01/2019). Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakor Binmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Irjen Pol Drs Heri Wibowo turun langsung dalam baksos di tanah Melayu tersebut.

Kehadiran Irjen Pol Drs Heri Wibowo beserta rombongan sama halnya dengan kegiatan Baksos Kakorbinmas di wilayah Provinsi lainnya di Indonesia, yakni berbagi kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam pantauan MITRA NEWS, Kakorbinmas beserta rombongan melaksanakan giat baksos di lokasi Cik Di Tiro Gang Ampera Kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Di lokasi tersebut, Kakorbinmas berjalan kaki menuju rumah salah seorang anak penderita penderita Hidrosefalus.

Setiba di lokasi, Kakorbinmas pun memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih kepada keluarga tersebut.Selanjutnya, Kakorbinmas beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke jalan Hangtuah gang Bayem Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya.

Di lokasi ini warga yang dikunjungi yakni seorang kakek tua bernama Sarko yang hidup sebatang kara di sebuah rumah seng berukuran kecil.

Kakorbinmas didampingi Camat Tenayan Raya memberikan bantuan tali asih dan sembako terhadap kakek Sarko.

Kemudian Kakorbinmas beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah nenek Sarimah yang berusia 85 tahun di jalan Hangtuah gang Ros Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayanraya dan memberikan bantuan sosialnya.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa membantu warga dan berbagi rasa dengan mereka,” ucap Kakorbinmas.

Dalam kegiatan tersebut, hadir petugas medis dari pihak kepolisian.

Di sela-sela kegiatan, Kakorbinmas membagikan cokelat kepada anak-anak dan juga memberikan uang kepada seorang ibu penjual kerupuk jengkol serta kepada seorang nenek dan menghadiri Tabligh Akbar serta Dzikir bersama di malam sebelumnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan Operasi Kemanusiaan yang dilakukan kali ini bertepatan dengan bulan bhakti kesehatan Polri.

“Sebelumnya kami melakukan kegiatan baksos di Aceh, Medan, Jambi, lalu hari ini kita ke Riau dan selanjutnya ke Padang,” kata Kakorbinmas.

Kehadirannya ke Pekanbaru, selain bukti kepedulian sosial juga untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Mendekati pelaksanaan Pemilu 2019 ini kita berharap menjadi mesin pendingin dan sekaligus mensosialisakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif dan damai sehingga nanti hasilnya bisa berkualitas,” terang Kakorbinmas.Dia menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019. “Mari kita bersama untuk menjaga dan mengamankan,” jelasnya.

(ADE AKEW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *